Abdul Razak Figur Tepat untuk Kalteng

Lodewik Christopel Iban
Lodewik Christopel Iban

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com-Anggota Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Kalimantan Tengah (Kalteng) Lodewik Christopel Iban menyatakan, dari sekian banyak figur yang digadang-gadang mengikuti Pilkada 2024, nama Abdul Razak menjadi sorotan karena dinilai paling pengalaman.

Dirinya berpendapat, Abdul Razak memiliki dukungan yang kuat dari berbagai kalangan, sehingga hal tersebut membuat Partai Golkar berani mengambil keputusan untuk mencalonkan dan mengusungnya sebagai Calon Gubernur Kalteng.

Bacaan Lainnya

“Saya melihat Abdul Razak ini potensinya besar untuk menjadi Gubernur Kalteng ke depan. Dari sisi pengalaman sudah sangat oke, sehingga tidak perlu diragukan lagi,” katanya, Minggu (26/3).

Provinsi Kalteng lanjut Lodewik, memerlukan sosok pemimpin yang tepat untuk mempercepat pembangunan daerah yang merata. Untuk itulah Kalteng memerlukan sosok Abdul Razak sebagai pemimpin yang berpengalaman dan memiliki kapasitas yang jauh lebih memadai.

Baca Juga :  Bandel Gak Pakai Masker, Warga Palangka Disanksi Sosial

“Kalau tanyakan pengalamannya, ya kan pernah jadi Bupati Kotawaringin Barat dan di politik juga jadi Wakil Ketua DPRD Kalteng juga lama. Belum lagi pengalamannya di bidang-bidang lain,” ucapnya.

Lodewik melanjutkan, pentingnya pengalaman karena pada dasarnya seorang kepala daerah adalah figur yang multi talenta, termasuk cerdas dalam menjalankan aturan-aturan hukum yang berkaitan dengan tata kelola pemerintahan dan lain sebagainya.

Ia menegaskan hal tersebut penting diperhatikan, karena semua kebijakan yang dibuat oleh pemerintah harus sejalan tidak boleh menabrak aturan hukum. Seperti halnya penggunaan anggaran, pelaksanaan program kegiatan hingga aturan yang dibuat oleh pemerintah pun harus sesuai perundangan-undangan.

“Apapun itu terutama berkaitan dengan kebijakan harus sesuai aturan hukum. Nah kepala daerah harus paham hal ini, sehingga menjadi catatan bagi para calon gubernur,” ucapnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, ia memastikan bahwa Abdul Razak adalah sosok calon gubernur yang multi talenta yang mampu menjalankan roda pemerintahan dengan sangat baik, sehingga diyakini bisa menjadikan Kalteng lebih baik lagi.



Pos terkait