Adu Garang Kandidat Scudetto

Inter Milan vs AC Milan

AC Milan,Inter Milan

Bentrok Inter Milan vs AC Milan kembali digelar Minggu (6/2/2022) di Stadion Giuseppe Meazza dan bisa ditonton via live streaming beIN dan Vidio pukul 00.00 WIB.

Derby della Madonnina di pekan 24 Serie A ini bakal sengit mengingat rivalitas keduanya dan rekor pertemuan head to head (H2H) kedua tim. Sebagai pemimpin klasemen sementara Liga Italia Serie A 2021/2022, Inter Milan yang juga menyandang gelar juara bertahan.Namun, rival sekotanya ini juga merupakan kandidat Scudetto.

Kedua tim  pun sedang menjalani persaingan ketat di klasemen Liga Italia 2021/2022. Inter bercokol di puncak klasemen dengan 53 poin, sedangkan Milan ada di posisi 3 dengan 49 poin, sama dengan jumlah poin Napoli yang berada di urutan 2.

Sepanjang sejarah Derby della Madonnina sejak tahun 1929 dalam riwayat Liga Italia, Inter masih unggul atas Milan. Dari total 175 kali pertemuan, Nerazzurri meraih 67 kemenangan, sedangkan Rossoneri mengemas 52 hasil menang, adapun 56 pertandingan lainnya berkesudahan imbang.

Sementara di Derby della Madonnina pertemuan pertama di Serie A musim ini berakhir sama kuat 1-1.La Beneamata unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Hakan Calhanoglu yang notabene eks pemain AC Milan. I Diavolo Rosso lalu menyamakan kedudukan setelah Stefan de Vrij menceploskan bola ke gawang sendiri.

Baca Juga :  Hasil Kualifikasi dan Grid Start MotoGP Malaysia 2022

Berdasarkan data Whoscored, Inter Milan tim yang punya lini serang paling garang musim ini. Nerazzurri mempunyai rata-rata tembakan per laga sebanyak 17,4 kali dengan total melesakkan 53 gol, paling tinggi di antara 20 tim peserta Serie A 2021/2022.

Dilansir laman Football-Italia, Simone Inzaghi selaku pelatih Inter Milan akan mengandalkan Lautaro Martinez untuk mengisi salah satu tempat di barisan penyerangan. Striker asal Argentina itu akan ditandemkan dengan Edin Dzeko.

Duet Edin Dzeko dan Lautaro Martinez bisa menjadi ancaman tersendiri bagi pertahanan Milan. Selain itu, Inter juga akan mengandalkan lini kedua untuk mengancam pertahanan Rossoneri

Di sisi lain,  striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan melepaskan tembakan dengan rerata sebanyak 15,7 kali di Serie A 2021/2022 atau tertinggi ke-4. Rossoneri menghasilkan total 47 gol dan hanya kalah dengan Inter. Pelatih Stefano Pioli berharap banyak kepada Rafael Leão. Striker asal Portugal itu telah mencetak 3 gol dan 2 assist dalam 5 penampilan terakhir. Leao akan dipasangkan dengan bomber gaek tersebut.(int/tir)



Pos terkait