Agustiar Ajak Rayakan Idulfitri dengan Penuh Keberkahan

Agustiar Sabran
Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Anggota DPR RI dapil Kalteng Agustiar Sabran mengajak masyarakat menyambut dan menjalankan Idulfitri dengan penuh keberkahan dan kebaikan. Diharapkan momen Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah menjadi tonggak semangat untuk menggerakkan ekonomi dan berbagai hal di seluruh wilayah Bumi Tambun Bungai.

”Selamat Idulfitri. Sudah seyogianya kita harus mensyukuri betul nikmat tersebut. Semoga dengan salat Idulfitri kita bisa lebih meraih keberkahan, kebaikan, dan tentunya menjadi tonggak semangat untuk menggerakkan ekonomi,” ujar Agustiar, kemarin.

Bacaan Lainnya

Agustiar yang juga Ketua DAD Kalteng ini menambahkan, Idulfitri merupakan momentum untuk saling memaafkan setelah sebulan penuh berpuasa Ramadan.

”Hari kemenangan tidak akan sempurna jika masih punya salah atau khilaf, sehingga hubungan sesama manusia harus dilakukan hari ini, yaitu dengan saling memaafkan. Maka itu kita jalani dengan kesucian hati,” katanya.

Baca Juga :  Gelar Aksi Damai, Fordayak Sukamara Kecam Pernyataan Rocky Gerung

Agustiar melanjutkan, dengan saling memaafkan, seseorang memiliki semangat baru yang tujuan akhirnya hanya satu, yaitu membahagiakan seluruh warga Kalteng.

”Perbedaan itu hal biasa. Salah dan khilaf adalah tempatnya manusia, sehingga kesempurnaan adalah saling memaafkan,” ujar Agustiar.

Agustiar melanjutkan, Idulfitri memiliki makna yang berkaitan erat dengan tujuan yang akan dicapai dari kewajiban berpuasa, yaitu manusia yang bertakwa.

”Idulfitri bisa berarti kembalinya kita kepada keadaan suci atau kebebasan dari segala dosa dan noda, sehingga berada dalam kesucian (fitrah). Namun, juga diharapkan agar melaksanakan tidak secara berlebihan, terlebih masih dalam kondisi pandemi,” katanya.

Lebih lanjut Agustiar mengatakan, Idulfitri telah menjadi perayaan kebudayaan seluruh masyarakat dan momentum perekat sosial. Melalui perayaan Idulfitri tahun ini, masyarakat bisa mudik dan bersilaturahmi dengan keluarga.

”Ini momentum untuk memperkuat kembali kerekatan relasi sosial,” tegasnya. (daq/ign)



Pos terkait