Agustiar Apresiasi Atlet Catur Kalteng, Harapkan Mampu Bersaing sampai Internasional

agustiar
PEMBUKAAN: Anggota DPR RI Dapil Kalteng yang juga Wakil Ketua Umum I Pengurus Besar (PB) Percasi Agustiar Sabran saat membuka Kejuaraan Nasional Catur ke-49 di Jakarta. (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Anggota DPR RI Agustiar Sabran berharap atlet catur Kalimantan Tengah mampu meraih prestasi hingga tingkat internasional. Dengan demikian, nama Bumi Tambun Bungai akan semakin berkibar.

Wakil Ketua Umum I Pengurus Besar (PB) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) ini juga mengapresiasi atlet Kalteng yang mampu menorehkan prestasi membanggakan pada Kejuaraan Nasional Catur ke-49 di Jakarta pada 13-20 Maret 2023. Sebanyak enam atlet Catur Kalteng berhasil meraih gelar Master Catur pada kegiatan yang diikuti 1.506 peserta se-Indonesia tersebut.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Apresiasi untuk Kalteng. Pasalnya, baru kali pertama Percasi Kalteng mengirim kontingen dalam jumlah besar, yaitu 64 orang dan berhasil meraih prestasi yang membanggakan,” katanya, baru-baru ini.

Agustiar melanjutkan, enam atlet Catur Kalteng yang mendapat gelar master tersebut, yaitu Dita Ananda K dan Ria Agustina (Wanita Master Nasional); Edward Risti Pierrli (Master Nasional), Rafa Firjatullah (MN), Dinas Maesya (Wanita Master Percasi), dan Rizal Hendra (Master Percasi).

Baca Juga :  Sugianto Ajak Pemuda Kalteng Rajin Bertani

”Saya akan terus mendukung Percasi Kalteng dan atlet catur Kalteng untuk mengikuti berbagai turnamen. Terutama Kejurnas Catur di JIExpo Jakarta. Apresiasi juga bagi Pemprov Kalteng, khususnya Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran,” ujarnya.

Dia melanjutkan, peningkatan SDM harus dilakukan di semua sektor, termasuk olahraga catur. Dia berharap turnamen tersebut dapat memunculkan bibit atlet catur di Kalteng. Selain itu, dapat memacu semangat generasi penerus untuk meraih prestasi.

”Semoga akan muncul bibit atlet pecatur. Saya yakin di Kalteng juga memiliki potensi atas hal tersebut,” katanya.

Agustiar mendukung peningkatan pembinaan atlet catur agar mampu meningkatkan prestasi, terlebih menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng yang akan digelar di Sampit.

”Semoga Kalteng bisa lebih berprestasi dan mampu berbicara di kancah nasional hingga internasional,” ujarnya. (daq/ign)



Pos terkait