Aktivitas Lebih Banyak di Rumah gara-gara Banjir, Emak-Emak Minta Pil KB 

Meninjau Lokasi Banjir di Kecamatan Parenggean

wabup kotim tinjau banjir
MENINJAU BANJIR: Wakil Bupati Kotim Irawati meninjau sekaligus menyalurkan bantuan banjir secara simbolis kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Parenggean, Minggu (11/9). (YUNI/RADAR SAMPIT)

”Pengalaman dari tahun-tahun lalu, kalau daerah hulunya banjir otomatis yang di daerah hilir juga akan terdampak, walaupun sebenarnya di hilir ini tidak ada hujan. Karena airnya mengalir,” katanya.

Jumlah desa yang terdampak banjir bertambah dari 12 desa di 4 kecamatan menjadi 17 desa di 7 kecamatan. Antara lain di Kecamatan Antang Kalang yang terdampak banjir di Desa Tumbang Ngahan, Sungai Puring, Tumbang Kalang, Tumbang Hanya, dan Tumbang Manya. Lalu Kecamatan Telaga Antang di Desa Rantau Katang.

Bacaan Lainnya

Kecamatan Bukit Santuai di Desa Tumbang Penyahuan dan Tumbang Tilap. Kecamatan Mentaya Hulu di Kelurahan Kuala Kuayan. Kecamatan Parenggean di Desa Bajarau, Barunang Miri, Manjalin, Kabuau, Tehang, dan Kelurahan Parenggean. Kecamatan Kotabesi di Desa Hanjalipan, dan Desa Pundu di Kecamatan Cempaga Hulu.

”Jika melihat dari jumlahnya desa yang terdampak banjir bertambah, tapi ada juga desa yang sudah mulai surut, tetapi digantikan oleh desa yang berada di bawahnya atau dataran rendah,” katanya. (***/ign)

Baca Juga :  Wabup Kotim Blak-blakan soal Sering Turun Razia

Pos terkait