Antisipasi Penyakit Masyarakat di Nanga Bulik, Polisi Periksa Tamu Losmen

razia hotel
KONDUSIF: Anggota Polres Lamandau memeriksa tamu losmen di Nanga bulik, kemarin.

NANGA BULIK, radarsampit.com – Patroli untuk mengantisipasi  penyakit masyarakat (Pekat) kembali digelar Satreskrim Polres Lamandau.  Hampir setiap malam petugas merazia tempat-tempat yang rawan.

“Patroli ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H, dengan  sasaran pencegahan prostitusi di wilayah Kabupaten Lamandau, serta menciptakan kamtibmas,” ungkap Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Lamandau Ipda Ade Chandra didampingi Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Bripka Irwanto memimpin langsung patroli. Mereka melaksanakan pengecekan terhadap para pendatang yang menginap di losmen/hotel.

“Kami juga mengimbau terhadap pemilik penginap agar selalu menjaga keamanan dan menginformasikan agar segera menghubungi  Polres Lamandau jika ada permasalahan yang menyebabkan gangguan masyarakat,” ujarnya.

Dari hasil pengecekan, tidak ditemukan pasangan yang menginap bukan suami istri. Para tamu yang menginap semuanya dilengkapi dengan KTP kemudian dilakukan pendataan.

Baca Juga :  Orangtua Diminta Waspada, Tren Barcode di Tangan Merambah Pelajar SD Lamandau

Menurutnya, kejahatan biasanya meningkat menjelang Idulfitri. Seringkali pelakunya adalah pendatang dari luar daerah sehingga butuh peran serta seluruh pihak untuk meningkatkan kewaspadaan selama bulan Ramadan.

“Kami juga berharap dengan kegiatan ini bisa menciptakan situasi yang kondusif di bulan Ramadan,” harapnya. (mex/yit)



Pos terkait