Ban Pecah, Tabrak Truk Tangki, Satu Tewas

laka
KORBAN MENINGGAL : Petugas PMI Kabupaten Kotim saat mengevakuasi jenazah korban kecelakaan beruntun di Jalan Jenderal Sudirman kilometer 14, Sampit ke rumah sakit, Selasa (15/11) malam. IST/RADAR SAMPIT

SAMPIT, radarsampit.com – Dua unit truk terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Jenderal Sudirman kilometer 14, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Selasa (15/11) sore.

Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin membenarkan kecelakaan tersebut. Musibah ini menelan satu orang meninggal dunia.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Benar ada kecelakaan yang melibatkan dua unit truk, satu penumpang tewas di lokasi kejadian,” kata Salahhidin, dihubungi Radar Sampit, Rabu (16/11) siang.

Kejadian berawal saat truk yang dikemudikan Joni membawa penumpang Chendro LS yang duduk di pinggir pintu kiri dan Ragil Apriadi  duduk di tengah. Truk melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit.

Saat tiba di lokasi kejadian, ban kiri depan truk tiba-tiba meletus, truk mengalami oleng dan kemudi tidak terkendali. Akibatnya, truk yang dikemudikan Joni menabrak truk tangki yang sedang parkir di bahu jalan sebelah kiri.

Baca Juga :  Anak di Bawah Umur Terjaring Operasi Zebra

Tabrakan itu mengakibatkan dua truk mengalami kerusakan materil. Chendro LS dilaporkan meninggal dunia dalam musibah ini, sedangkan sopir beserta satu penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit.

”Kasus ini masih dalam penyelidikan. Kami meminta kepada masyarakat terutama pengendara agar memastikan kondisi kendaraannya sebelum digunakan. Ingat, selalu utamakan keselamatan di jalan,” imbaunya. (sir/fm)

 



Pos terkait