Bertugas Tak Mengenal Waktu, Polisi Ini Pernah Diacungi Parang sampai Tiga Kali

bhabinkamtibmas menteng
MENGAYOMI: Aipda Toha  saat menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng, Palangka Raya. (DODI/RADAR SAMPIT)

”Persoalan yang sering banyak dihadapi terkait sengketa tanah. Bahkan, dalam satu minggu ada dua mediasi persoalan tanah. Saya selalu mengedepankan pendekatan persuasif dan mengupayakan musyawarah,” katanya.

Selain ikut membantu menyelesaikan persoalan warga, dia juga kerap memberikan pembinaan terhadap peternak bebek dan ayam petelur. Agar peternak lebih berkembang, dia juga berkoordinasi mendatangkan para penyuluh dari instansi terkait.

Bacaan Lainnya

”Saya juga membina pengajian Attoyibah di Jalan Menteng,” ujar pria yang pernah mendapatkan penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo terkait penanganan karhutla dan dari Kapolda Kalteng dalam penanganan Covid-19.

Toha menegaskan, dirinya tidak akan berhenti memberikan imbauan apabila ada program pemerintah yang harus dijalankan. Hal itu penting agar warga mematuhi dan mendukung penuh program tersebut. Dia juga ikut membantu stabilitas keamanan guna terciptanya situasi yang aman kondusif.

”Kami selalu senantiasa tetap bersinergi membangun soliditas tinggi untuk membentuk kekuatan dalam pelaksanaan tugas sebagai pengemban fungsi harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) dan pelaksana dalam mendukung program pemerintah meningkatkan rasa aman nyaman serta ikut menopang lajunya perekonomian Indonesia yang kuat,” ujarnya.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara, Radar Sampit Beri Kejutan Polres Kotim

Sementara itu, Lurah Menteng Rosalinda mengatakan, kinerja Aipda Toha dalam bertugas sebagai Bhabinkamtibmas sangat membantu tugasnya. Toha selalu hadir dalam penanganan persoalan di tengah masyarakat. Bahkan mengedepankan kemanusiaan.

”Saya sangat terbantu dengan kinerjanya. Kami selalu bersinergi. Slogan Polri presisi ada di Pak Toha. Mengayomi dan melindungi masyarakat dijalankannya dengan baik,” ujarnya.

Dia melanjutkan, Toha selalu berkoordinasi dengan kelurahan dalam menyikapi persoalan masyarakat. Terutama seputar keamanan dan ketertiban masyarakat atau menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warganya.

”Kedekatannya dengan perangkat kelurahan sangat luar biasa. Dapat mendukung kelancaran tugas Polri. Segala informasi sekecil apa pun yang ada di wilayah ini akan mudah didapat untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” ujarnya.



Pos terkait