Bobol Gedung Walet, Dua Pemuda Kotim Diringkus Polisi

MALING
Ilustrasi. (net)

SAMPIT, radarsampit.com – Dua pemuda diamankan warga karena kepergok mencuri sarang burung walet di Desa Tumbang Batu, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (18/12/2023) malam.

Dua pencuri yang belum diketahui identitasnya itu kepergok warga setelah melancarkan aksinya saat masuk ke dalam gedung sarang burung walet. ”Pelakunya dua orang. Saya tidak tahu meraka orang mana yang jelas ada warga yang mengamankan,” kata Simon, warga Tumbang Batu dihubungi Radar Sampit, Selasa (19/12/2023) siang.

Bacaan Lainnya

Penangkapan pembobol gedung walet ini sempat viral di media sosial, dari video yang beredar, dua pelaku terperangkap di dalam gedung walet sewaktu dikepung warga.

Keduanya sempat berupaya kabur namun gagal dan berhasil ditangkap warga, setelah itu diserahkan ke pihak berwajib. “Kedua pelaku sudah diserahkan ke Polisi,” terang Simon.

Terpisah, Kapolsek Mentaya Hulu Ipda Nor Ikhsan saat dikonfirmasi membenarkan tentang penangkapan dua pencuri sarang walet ini. ”Benar kejadian itu, tapi saat ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya singkat. (sir/fm)

Baca Juga :  SDN 2 Anjir Serapat Timur Kapuas Berkobar

 



Pos terkait