Breakingnews! Subuh Hari, Rumah Hingga Kios Sembako Hangus Dilalap Api

kebakaran
KEBAKARAN: Petugas damkar dan sejumlah warga berupaya memadamkan api yang menghanguskan rumah kosong dan warung di Jalan Iskandar, Rabu (30/8/2023). (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Ketenangan warga di Jalan Iskandar, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotawaringin Timur mendadak heboh dengan teriakan histeris.

Pasalnya, saat hari masih gelap, dan jam masih menunjukan pukul 03.30 WIB, sejumlah bangunan yang ada di daerah tersebut dilalap api. Api tampak membumbung tinggi.

Bacaan Lainnya

Menurut pantauan, petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim dengan cepat menjinakkan api yang menyambar rumah hingga kios tersebut.

Sementara, api diduga berasal dari sebuah bangunan kosong yang lokasinya berada di dalam gang sempit tersebut. Karena seluruh bangunan yang ada di lokasi terbuat dari kayu, membuat api cepat membesar. Belum diketahui pasti apa yang menyebabkan terjadinya kebakaran itu.

”Asalnya api dari rumah kosong. Terus menyambar ke bangunan lainnya seperti barak, kios sembako hingga warung makan,” kata Eko warga setempat.

Baca Juga :  Lagi Asyik Nongkrong, Polisi Amankan Sembilan Preman

Butuh 1 jam, petugas akhirnya berhasil memadamkan api. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Namun, akibat kebakaran itu menelan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini, petugas Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. (sir/sla)



Pos terkait