Buktikan Bisa Bertahan Dihantam Pandemi, Pembudidaya Ikan Ajak Bupati Kotim Panen Patin

Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menghadiri panen ikan patin yang dilakukan di kolam milik Kelompok Pembudidaya Ikan
PANEN IKAN: Bupati Kotim Halikinnor didampingi Kadis Perikanan Kotim Ahmad Sarwo Oboi melakukan panen ikan patin di Kolam milik Pokdakan Alam Salju Sejahtera, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kamis (10/2). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menghadiri panen ikan patin yang dilakukan di kolam milik Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Alam Salju Sejahtera, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kamis (10/2).

”Hari ini saya diundang oleh Pokdakan Alam Salju Sejahtera untuk panen ikan patin, yang lokasinya masih di lingkungan Kota Sampit. Ini dekat dekat sekali dan ternyata di sini punya potensi yang luar biasa,” kata Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Meskipun Halikinnor belum benar-benar pulih dari cedera kaki yang dialaminya, dia nampak antusias berada di tengah anggota pokdakan, didampingi Kepala Dinas Perikanan Kotim Ahmad Sarwo Oboi, untuk bersama-sama panen ikan patin.

Menurut Halikinnor, dengan panen ikan patin tersebut, Pokdakan Alam Salju Sejahtera membuktikan bahwa mereka tetapi bisa bertahan membudidayakan ikan meskipun di tengah pandemi seperti saat ini.

Baca Juga :  Suami Kepincut Janda, Istri Dibiarkan Merana

”Pokdakan ini sudah membuktikan, bahwa mereka telah berhasil melakukan panen. Dari sekitar delapan kolam saja bisa menghasilkan sekitar sepuluh ton ikan. Ini luar biasa,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kotim Ahmad Sarwo mengatakan, kegiatan panen ikan tersebut menunjukkan bahwa walaupun saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19, kegiatan masyarakat masih bisa berjalan.

”Alhamdulillah kami bisa melaksanakan panen ikan. Kami ingin menunjukkan bahwa walaupun saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19, tapi kegiatan masyarakat masih bisa berjalan dan bisa mendukung usaha masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, keadaan masyarakat di wilayah tersebut dengan segala usaha masyarakat saat ini bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. (yn/ign)



Pos terkait