Bupati Kotim Anggarkan Pengadaan Rumah Ibadah Bertahap

SYUKURAN-DAN-IBADAH-PASKAH-DIHADIRI-BUPATI
SYUKURAN PASKAH : Bupati Kotim foto bersama jemaat PGPI Kotim dalam kegiatan syukuran dan ibadah paskah di Gedung Serba Guna, Kamis (30/6) (HENY/ RADAR SAMPIT)

Dalam kesempatan itu, Halikinnor juga mengajak seluruh umat Kristiani untuk terus meningkatkan rasa kasih sayang dan kepedulian kepada sesama. Terutama kepada umat yang kurang beruntung dengan berbagi kebaikan dan kebersamaan.

”Sebagai insan beragama, saya mengajak seluruh umat, khususnya Kristiani yang hadir mengikuti acara syukuran kali ini, untuk terus meningkatkan rasa kasih sayang. Saling tolong menolong dalam kebaikan. Saya juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah Paskah PGPI Kotim,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Syukuran dan Ibadah Paskah PGPI Kotim Admadi Sastra mengatakan, PGPI Kotim memiliki 6.000 jemaat dengan total 58 gereja se-Kotim. Puncak kegiatan Paskah dilaksanakan pada 26 Mei 2022. Panitia dan Pengurus PGPI Kotim menyepakati pada 30 Juni 2022 untuk melaksanakan syukuran dan ibadah Paskah PGPI Kotim.

”Ada 300-an jemaat yang diundang. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang bersedia meluangkan waktunya hadir dalam acara syukuran sore hari ini,” kata Admadi Sasra yang juga aktif menjabat sebagai Camat Tualan Hulu ini.

Baca Juga :  BPJAMSOSTEK Sampit Gelar Employee Volunteering

Dia juga mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah bagi umat muslim yang akan berkurban beberapa minggu ke depan. Tepatnya  pada 9 Juli 2022. ”Semoga ibadah kurban yang dilaksanakan nantinya dapat membersihkan dosa dan harta serta dapat memberikan kebaikan bagi sesama umat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Kotim menyampaikan usulan kepada Bupati Kotim terkait belum adanya kantor sekretariat PGPI. ”PGPI Kotim sampai saat ini belum memiliki sekretariat yang menetap dan sementara ini masih di GBT Alfa Omega. Besar harapan ke depannya pemerintah daerah dapat memberikan tempat yang layak dan memadai untuk kantor sekretariat,” katanya.

Pos terkait