Bupati Kotim Desak PBS Sediakan Ruang Isolasi

perusahaan
RUANG ISOLASI: Bupati Kotim Halikinnor mengecek ruang isolasi bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di salah satu perusahaan perkebunan sawit, Sabtu (31 /7). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Perusahaan besar swasta (PBS) yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta menyediakan ruang isolasi bagi karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Semua PBS kita minta sediakan tempat isolasi di perusahaannya,” kata Bupati Kotim Halikinnor saat melakukan pengecekan ke ruang isolasi yang disediakan salah satu PBS di Kotim, Sabtu (31/7).

Bacaan Lainnya

Halikinnor mengatakan, laporan dari camat-camat yang ada bahwa semua perusahaan telah mempersiapkan ruang isolasi.

“Semua ada, lagi dipersiapkan, hanya mungkin beda-beda caranya,” ucap Halikinnor saat mengecek perusahaan di wilayah barat Kotim yang telah menyediakan ruang isolasi bagi karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Setelah daerah barat, kita juga akan cek ke daerah utara,” terangnya.

Disampaikannya, hal ini merupakan bentuk kepedulian bersama di tengah bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotim.  Pemkab  juga berusaha untuk mengantisipasi penyebaran virus korona tidak meluas.

Baca Juga :  Program Beras Subsidi Dinilai Signifikan Kendalikan Inflasi

“Sambil berdoa mudah-mudahan siklus ini akan turun dan melandai hingga pandemi hilang dari muka Bumi,” harapnya.

Halikinnor mengecek beberapa perusahaan yang ada di Kotim, terkait dengan penyediaan ruang isolasi oleh perusahaan bagi karyawannya yang terkonfirmasi positif Covid-19.  Pengecekan ruang isolasi mandiri yang disiapkan perusahaan tersebut sesuai dengan Instruksi Presiden, Gubernur, Bupati.

“Dua perusahaan yang kita tinjau semua telah melaksanakan itu. Ada ruang isolasi, tapi tidak ada isinya, tidak ada yang terpapar sementara ini,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Sabtu (31/7)

Sementara di perusahaan lainnya, ada 15 orang yang terpapar Covid-19. Meski tanpa gejala, mereka tetap dirawat di ruang isolasi milik perusahaan.

“Tidak lama lagi yang menjalani isoman itupun akan sembuh,” sebutnya.

Halikinnor mengapresiasi perusahaan yang telah menyediakan ruang isolasi bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19.  Penyediaan ruang isolasi tersebut untuk menjaga karyawan yang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tidak menularkan kepada yang lain.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *