Bupati Kotim Dukung Baznas Salurkan ZIS  

bupati dukung baznaz
ZIS: Bupati Kotim Halikinnor menghadiri penyaluran Ramadan Zakat, Infaq, Sadaqah (ZIS) yang diadakan oleh Baznas Kotim, Rabu (19/4). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor bersama Wakil Bupati Kotim Irawati dan Sekda Kotim Fajrurrahman secara simbolis menyalurkan bantuan zakat, infaq, dan sadaqah (ZIS) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada anak-anak yatim piatu, Rabu (19/4).

”Tahun ini sudah  dilaksanakan dan hari ini secara simbolis memberikan bantuan untuk anak yatim piatu, khususnya yang berhak menerima zakat, infaq maupun sadaqah yang dilaksanakan oleh Baznas Kotim. Bahkan telah dilaporkan juga bahwa sebelumnya telah dilakukan penyerahan berupa beras, sembako dan segala macam dilaksanakan oleh Baznas. Pemerintah daerah mendukung penuh kegiatan ini,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Rabu (19/4).

Bacaan Lainnya

Salah satu rukun Islam yang mempunyai keutamaan dan keistimewaan tersendiri adalah zakat. Zakat memiliki potensi yang besar untuk membantu perekonomian umat.

“Sebagaimana yang kita ketahui zakat merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam hal ini telah ditetapkan dalam Alquran dengan jelas. Zakat tidak hanya berdimensi pada ibadah saja, tetapi juga berdimensi sosial dan ekonomi umat,” ujar Halikinnor.

Baca Juga :  Apresiasi Nasabah, BNI Sampit dan Hypermart Gelar BNI Shopping Race

Mantan Sekda Kotim itu mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang sudah menyalurkan ZIS kepada para Mustahik.

”Kami pemerintah daerah akan terus mendorong dan mendukung penuh program Baznas dan semoga dalam penyaluran bantuan ini dapat meringankan dan bermanfaat bagi para mustahik,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Halikinnor juga mengimbau seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) agar benar-benar menyukseskan dan mendukung penuh Baznas, dengan menyalurkan zakat, infaq, shadaqah (ZIS) ke Baznas Kotim.

”Saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua dan segenap pengurus Baznas Kotim yang telah bekerja secara optimal, bersih, amanah dan profesional serta dapat membuat program-program unggulan sehingga menjadi lebih baik dari sebelumnya,” tutupnya. (yn/yit)



Pos terkait