Bupati Kotim Minta Sebut Kepala SOPD Belum Maksimal Berjuang Dapat Anggaran

tinjau harga
TINJAU HARGA: Bupati Kotim Halikinnor mendampingi rombongan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat meninjau harga kebutuhan pokok di pasar PPM Sampit, belum lama tadi. (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di lingkungan Pemkab Kotim diminta aktif dalam melobi anggaran dari pusat. Bupati Kotim Halikinnor menilai kepala SOPD belum maksimal menindaklanjuti upaya dalam mendapatkan anggaran baik dari pusat maupun provinsi.

Sebelumnya, bupati pun aktif terjun langsung baik ke DPR RI maupun kementerian untuk meminta anggaran bagi Kabupaten Kotim.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Sejauh ini saya belum melihat ada SOPD yang menindaklanjuti hal tersebut. Saya lihat semua masih belum maksimal menindaklanjuti, termasuk  anggaran di pusat maupun di provinsi,” ujarnya belum lama ini.

Halikinnor menyoroti saat Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran bersama rombongan yang datang berkunjung ke Kotim beberapa waktu yang lalu. Sejumlah kepala SOPD justru tidak memanfaatkan momentum tersebut dengan bertemu langsung di tempat. Tidak ada yang berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terkait kendala-kendala yang dialami dinas yang sebenarnya dapat ditangani oleh pihak provinsi.

Baca Juga :  Harga Beras di Sampit Belum Turun Harga

“Saya minta hal ini dapat dibenahi dan dievaluasi kedepannya. Saya minta semua dapat aktif karena tentunya ini juga untuk kepentingan kita bersama,” tegasnya.

Di samping itu dirinya juga meminta bagi perangkat daerah pemungut retribusi untuk lebih giat dan inovatif dalam mengejar target penerimaan daerah sebagai langkah penyeimbang arus kas daerah. (yn/yit)



Pos terkait