Bupati Kotim Sampaikan RPJMD 2021-2026 ke DPRD

RPJMD tahun 2021-2026
SERAHKAN : Bupati Kotim Halikinnor (kiri) menyerahkan dokumen RPJMD tahun 2021-2026 kepada Wakil Ketua DPRD Kotim, Hairis Salamad, Senin (5/4) kemarin.( RADO/RADAR SAMPIT)

Halikinnor juga menyampaikan secara rinci penjabaran visi dan misi yang tertuang dalam dokumen mencapai sampaikan tujuan dan sasaran pembangunan lima tahun ke depan.

Pertama, meningkatkan kualitas jalan dan jembatan, meningkatkan pelayanan, meningkatkan kualitas dankuantitas sarana dan prasarana pelayanan dasar, serta meningkatkan jaringan telekomunikasi dan kelistrikan.

Bacaan Lainnya

Kedua, kualitas kesehatan, meningkatkan kualitas keluarga, meningkatkan pembangunan pemuda dan olahraga. Ketiga, meningkatkan keseimbangan ketersediaan pangan, kesejahteraan petani, sektor pariwisata,penanganan masalah kesejahteraan sosial dan prestasi di daerah.

Keempat, meningkatnya kualitas pelayanan publik, kinerja birokrasi yang akuntabel, sisi pemerintahan berbasis elektronik, keuangan daerah dan kemandirian desa.Kelima, peningkatan kualitas hidup dengan sasaran menurunnya tingkat pencemaran lingkungan, meningkatkan kualitas pabrik, menurunnya karhutla, meningkatkan budaya daerah. “Untuk mencapai itu diperlukan dukungan dunia usaha dan seluruh lapisan masyarakat. Dana awal RPJMDtahun 2021-2026 dari PAD, dana bagi hasil pusat dan daerah provinsi serta dana alokasi umum dan pendapatan lain yang sah,”  tandasnya. (ang/fm)



Baca Juga :  Safari Ramadan Empat Kecamatan di Kotim Digelar di Rujab  

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *