Bupati Kotim Tegaskan Paskibraka Kotim Harus Bermental Baja

pembukaan pelatihan paskibraka
PEMBUKAAN PELATIHAN: Bupati Kotim Halikinnor bersama Wakil Bupati Kotim Irawati memasang pin kepada calon anggota Paskibraka pada acara pembukaan Pelatihan Paskibraka Kotim , Kamis (11/8). (YUNI/RADAR SAMPIT)

Pembukaan pendidikan dan pelatihan dibuka secara resmi oleh Bupati Kotim Halikinnor, yang ditandai dengan pemasangan pin kepada dua orang perwakilan calon anggota Paskibraka. Halikinnor yakin, calon Paskibraka Kotim pada saat upacara peringatan HUT ke-77  Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 mendatang mampu menjalankan tugas dengan baik.

”Saya bangga dan percaya para calon anggota Paskibraka ini mampu menjalankan tugas dengan baik. Makanya tidak hanya fisik prima, namun juga diperlukan mental yang kuat, saat mengibarkan bendera, agar berlangsung khusyuk dan khidmat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Sementara itu, Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung menambahkan, kegiatan pendidikan dan pelatihan atau masa karantina yang dijalani oleh para calon anggota Paskibraka, sebenarnya telah dimulai sejak 9 Agustus lalu. Mereka akan menjalani masa karantina yang disebut dengan Desa Bahagia selama 10 hari.

”Masa karantina akan dijalani selama 10 hari, sejak 9-18 Agustus mendatang,” ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Kotim: Pelayanan Adminduk Jangan Diskriminatif!

Sebanyak 74 pelajar terpilih sebagai calon anggota Paskibraka, melalui seleksi ketat. Dari 74 pelajar tersebut, 71 anggota calon Paskibraka bertugas mengibarkan bendera yang dipusatkan di halaman kantor Pemkab Kotim. Sementara empat orang calon anggota Paskibraka lainnya terpilih bertugas di tingkat provinsi.

Dia menambahkan, sebelum masuk Desa Bahagia untuk menjalani pemusatan pendidikan dan pelatihan, para calon anggota Paskibraka Kotim ini telah menjalani pelatihan intensif sejak awal Juli 2022 lalu.

Dalam pemusatan pendidikan dan pelatihan selama sepulu hari itu, para calon anggota Paskibraka akan menjalani beberapa kegiatan wajib, seperti upacara pagi maupun upacara malam hari, dan pemantapan peraturan baris berbaris (PBB), serta kegiatan lainnya. (yn/ign)



Pos terkait