Cara Humanis Polisi Antisipasi Gangguan Kamtibmas

polsek
PATROLI: Personel Polsek Baamang mendatangi warga yang melaksanakan ronda malam di Jalan Tidar IV, Kecamatan Baamang, Sampit, Rabu (11/8) malam. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Baamang melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan, salah satunya dengan sambang dan cek pos kamling warga pada malam hari.

Seperti yang dilakukan Polsek Baamang menyambangi warga yang melaksanakan ronda malam serta jaga pos kamling yang dilakukan secara bergiliran di Jalan Tidar IV, Kecamatan Baamang, Sampit, Rabu (11/8) malam.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Sambil menemani warga melaksanakan patroli dan ronda hingga larut malam, anggota Polsek Baamang menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga agar yang melaksanakan ronda dan meminta pos kamling jangan sampai kosong serta tidak ada penjaganya.

”Selain itu, kami juga berpesan kepada warga apabila ada hal-hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian,” kata Kapolsek Baamang AKP Ratno.

Ia menambahkan, dengan adanya kehadiran petugas Kepolisian pun di setiap pos kamling yang ada di wilayah Kecamatan Baamang, dapat memotivasi warga agar lebih aktif lagi melakukan jaga pos kamling.

Baca Juga :  Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Tiga Rumah di Kota Sampit

”Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Baamang, dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan siskamling. Sebab, keamanan bukan tugas dan tanggungjawab Polisi semata, tetapi semua warga punya tanggungjawab untuk menjaga keamanan dan lingkungannya masing-masing,” tegasnya. (sir)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *