Cegah Narkoba Masuk Kalteng, Pengamanan Perairatan Diperketat

pengamanan perairan kalteng
SINERGI: Personel gabungan TNI dan Polri saat melaksanakan gelar pasukan di Markas Komando Ditpolairud Polda Kalteng, beberapa waktu lalu. DOKUMEN/RADAR SAMPIT

SAMPIT,Radarsampit.com – Perairan saat ini menjadi jalur primadona lalu lintas peredaran narkotika dan obat berbahaya (narkoba), baik melewati pelabuhan resmi maupun ilegal.

Semakin ketatnya pengawasan di bandara, sehingga, para penyelundup barang haram ini pun akhirnya memilih jalur perairan.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Mengantisipasi masuknya narkoba di Kalteng. Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan memerintahkan jajarannya untuk memperketat pengamanan di perairan Kalteng.

”Seluruh anggota Polairud di Kalteng agar secara rutin melaksanakan patroli serta sosialisasi tentang bahaya narkoba di masing-masing pos,” kata Boby.

Ia menambahkan, mencegah masuknya peredaran narkoba, pihaknya juga telah bersinergi bersama sejumlah lembaga seperti TNI, BNN, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai serta lembaga lainnya.

”Dengan bersinergi, kita pasti bisa memerangi peredaran narkoba khususnya di Provinsi Kateng,” tegasnya.

Baca Juga :  Seleksi CASN 2024 Bisa Setahun Tiga Kali

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kalimantan Tengah agar bersama-sama perangi narkoba. Jangan biarkan sindikat pengedar itu dengan leluasa melakukan kejahatannya.

”Tutup semua celah penyelundupan yang berkaitan dengan narkoba melalui perairan, hal ini dapat dilakukan apabila kita saling bersinergi,” pungkasnya. (sir/fm)

 



Pos terkait