Cerita Tarangga Mahatvavirya Andyeanta, Paskibraka Lamandau yang Lolos ke Nasional

Dididik dengan Disiplin Tinggi, Persiapan Sudah Jauh Hari

paskibrakan nasional lamandau 1
PASKIBRAKA: Tarangga Mahatvavirya Andyeanta, siswa kelas 10 SMAN 1 Nanga Bulik lolos untuk menjalani seleksi paskibraka tingkat nasional. (RIA MEKAR/RADAR SAMPIT)

Dia mengungkapkan, selama ini dia mendidik anak-anaknya dengan disiplin tinggi, agar dapat meraih apa yang dicita-citakan.

Untuk mengikuti proses seleksi Paskibraka, sejak jauh-jauh hari anaknya telah mempersiapkan diri dengan belajar wawasan kebangsaan, kesenian, dan lainnya. Tak heran dalam seleksi tersebut, Tarangga berhasil mendapatkan nilai tertinggi diantara 56 orang peserta.

Bacaan Lainnya

Salah satunya saat menampilkan Tarian Kinyah Mandau Hatuen Betang, ia mendapatkan apresiasi dari tim seleksi, karena terlihat sangat menjiwai.

Terpisah, Kepala Sekolah SMAN 1 Nanga Bulik Jarkani mengatakan, Tarangga merupakan siswa berprestasi di sekolahnya.

Sejak tahun pertama masuk SMAN 1 Nanga Bulik, Tarangga Mahatvavirya Andyeanta telah menunjukkan kemampuan yang dimilikinya baik di bidang akademik maupun nonakademik. Dia juga mudah bergaul dan berinteraksi sosial dengan sesama temannya.

”Atas nama SMA Negeri 1 Nanga Bulik kami mohon doa dari semuanya. Mudah-mudahan Tarangga Mahatvavirya Andyeanta bisa melaksanakan tugas dan mampu menunjukkan potensi dan bakat terbaiknya di tingkat nasional,” kata Jarkani.

Baca Juga :  LAGI!!! Peresmian Pasar Rakyat Mentaya Bakal Tertunda

Sementara itu, Tarangga mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemkab Lamandau dan semua pihak yang terlibat. ”Secara khusus orang tua saya yang mendukung penuh, karena ini juga tak lepas dari dukungan dan peran serta semuanya. Semoga dengan ini saya dapat mengharumkan nama daerah dengan memberikan yang terbaik di tingkat nasional,” kata Tarangga. (*/sla)



Pos terkait