Cipta Kondisi Jelang Pemilu, Polisi Tingkatkan Patroli Kamtibmas

patroli malam
PENJAGAAN : Petugas Kepolisian Resor Kotawaringin Timur saat melakukan penjagaan di kawasan terowongan Nur Mentaya, Jalan Tjilik Riwut, Sampit. FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT,Radarsampit.com – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus berupaya menciptakan situasi kondusif menjelang Pemilu 2024, salah satunya meningkatkan kegiatan patroli keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan, kegiatan patroli tersebut dilakukan setiap hari baik pagi, siang maupun malam hari dengan melibatkan semua satuan jajaran Polres Kotim.

Bacaan Lainnya

”Saya sudah perintahkan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan patroli setiap harinya demi menjaga suasana yang aman di tengah Pemilu 2024,” kata Sarpani, Jumat (26/5).

Ia juga mengingatkan kepada warga masyarakat agar mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) di wilayah RT nya masing-masing. Sehingga, keamanan tetap terus terjaga hingga memasuki Pemilu nanti.

”Patroli nanti menyasar kepada warga masyarakat khususnya anak-anak yang suka kumpul di pinggir jalan agar tidak melakukan perbuatan melanggar hukum seperti mabuk-mabukan, memalak dan balapan liar,” ungkap Kapolres.

Baca Juga :  Gerilya Sambut Tahun Politik, Komunikasi Intensi Seteru Lawas

Selain menggelar patroli yang terus ditingkatkan, Polisi juga telah melakukan sosialisasi pentingnya menjaga Kamtibmas seperti di pusat perbelanjaan, perbankan, hingga tempat ramai lainnya.

”Jika ada yang berani mengganggu Kamtibmas yang selama ini sudah terjaga dengan baik, maka pelakunya akan segera ditindak tegas dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya. (sir/fm)



Pos terkait