Daftar Vaksinasi di Lamandau Kini Lebih Mudah

VAKSINASI: Bupati Lamandau hendra Lesmana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar. Kini warganya bisa dengan mudah mendaftar menjadi peserta vaksinasi dengan keberadaan aplikasi online

Penyintas Covid-19 atau orang yang mampu sembuh dan bertahan hidup melawan Covid-19 memang tidak bisa langsung mendapatkan vaksin setelah sembuh. Vaksinasi bagi penyintas Covid-19 bisa dilakukan 1 bulan dan 3 bulan pasca dinyatakan sembuh dan hasil pemeriksaan swab negatif. “Perbedaan waktu pemberian ini, tergantung pada tingkat keparahan penyakit.

Bagi pasien dengan derajat keparahan penyakit ringan-sedang, maka vaksinasi boleh diberikan dalam rentang waktu 1 bulan pasca sembuh,” jelasnya. Sementara pasien dengan derajat keparahan penyakit berat-kritis maka vaksinasi boleh diberikan setelah 3 bulan dinyatakan sembuh. Ketentuan baru ini merupakan hasil kajian dan rekomendasi terbaru dari Indonesia Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI), dengan hasil kajian ini tentunya telah menyesuaikan dengan perkembangan vaksin Covid-19 terutama pada aspek efikasi dan keamanan vaksin.(mex/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *