Disdik Kota Terapkan Program KEJAR

Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya,disdik kota palangkaraya,walikota palangkaraya,Fairid Naparin
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat mengunjungi salah satu SMP di wilayah kota, sebagai salah satu komitmen peningkatan mutu Pendidikan.(istimewa)

PALANGKA RAYA,RadarSampit.com-Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayani Spd, M.si memastikan,  pemerintah kota akan terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dasar dan menengah. Terutama melalui pelaksanaan program sistem penjaminan mutu.

Dijelaskannya, sesuai visi dan misi wali kota terkait pendidikan, pemerintah akan terus berupaya memberikan kebijakan terbaik untuk masyarakat . Atas hal itu, dianggap pentingnya upaya bersama meningkatkan mutu pendidikan, dengan begitu akan menjadi suatu kesatuan unsur yang terdiri atas organisasi, kebijakan dan proses terpadu.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Sesuai arahan bapak wali kota dalam hal peningkatan mutu pendidikan, maka Dinas Pendidikan kota terus untuk meningkatkan mutu pendidikan dasar dan menengah pertama secara sistematis, terencana dan berkelanjutan,”papar Jayani.

Ia juga membeberkan,pihaknya telah menyusun peta pendidikan Kota Palangka Raya serta merumuskan tindak lanjut dari rekomendasi penyelesaian permasalahan pendidikan. “Kedepan, upaya meningkatkan mutu pendidikan ini diharap mampu menjadi budaya pada satuan pendidikan di semua tingkatan, pada sekolah-sekolah di Kota Palangka Raya,” kata Jayani.

Baca Juga :  Berhari-hari Tak Makan, Korban Kecelakaan Dirujuk ke Palangka Raya

Pihaknya optimis, dengan adanya diseminasi hasil pemetaan mutu pendidikan, mampu menjadi bahan dan semangat bersama untuk lebih berusaha keras memajukan pendidikan dengan budaya mutu.

“Sesuai instruksi bapak wali kota, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, terus dapat terus mengoptimalkan dengan baik program-program peningkatan mutu pendidikan berbasis data,” sebut Jayani.

Pihaknya pun sudah melakukan langkah konkrit dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan khususnya, pada jenjang SD di Kota Palangka Raya, dengan menyelenggarakan launching dan Sosialisasi Palangka Raya Belajar (KEJAR).

Jayani menguraikan, langkah itu dapat meningkatkan semangat belajar peserta didik serta membantu meringankan beban biaya pendidikan bagi orang tua peserta didik. Pemberian pinjaman buku teks secara gratis oleh satuan pendidikan kepada peserta didik pada jenjang  SD, dapat memberikan manfaat besar bagi peserta didik, orang tua peserta didik, guru, kepala sekolah dan dinas pendidikan setempat



Pos terkait