Dishub Rencanakan Pasang Ratusan PJU di Tiga Titik Jalan Sampit

Lampu PJU di Kotim menggunakan LED Smart System,
TERANG: Lampu PJU di Kotim menggunakan LED Smart System, Sabtu (9/7). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) merencanakan pemasangan ratusan lampu penerangan jalan umum (PJU) di tiga ruas jalan yang masih minim penerangan. Diantaranya di Jalan Kapten Mulyono, Jalan Pramuka, dan Jalan Pemuda. Masing-masing ruas jalan direncanakan akan dipasang 100 lampu.

“Ini masih dalam perencanaan dan belum masuk dokumen perencanaan anggaran (DPA) tetapi kami sudah melakukan survei lokasi sekitar dua minggu yang lalu untuk menghitung berapa titik kebutuhan PJU yang dipasang di setiap ruas jalan,” kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kotim Oktav Pahlevi yang Senin (27/2) lalu diangkat sebagai Camat Mentaya Hulu.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Sebelum meninggalkan tugas sebagai Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Kotim, Oktav Pahlevi menyampaikan program dan rencana kegiatan yang sedang berjalan dan akan dilaksanakan  tahun depan.

“Penamabahan PJU di tiga ruas jalan ini tergolong urgent, karena tiga ruas jalan ini masih minim penerangan dan termasuk jalan yang cukup padat sehingga perlu ditambah jaringan PJU,” ujarnya.

Baca Juga :  Kisah Gledekan Bhabinkamtibmas Madurejo, Pangkalan Bun

Menurutnya, jumlah titik PJU yang dipasang bisa saja mengalami perubahan. Untuk sementara sesuai perencanaan akan dipasang 100 titik di masing-masing ruas jalan dan pemasangannya paling cepat dikerjakan tahun 2024. (hgn/yit)



Pos terkait