Ditegur Mabuk Malah Ngamuk, Karyawan Sawit Ditangkap Polisi

MIRAS
MABUK MIRAS : Agustinus Lende, pria asal Flores ini saat menjalani pemeriksaan di Kantor Polisi usai melakukan penganiayaan, Minggu (19/6) lalu. IST/RADAR SAMPIT

SAMPIT, RadarSampit.com – Akibat terlalu banyak meneguk minuman keras (miras) hingga berujung penganiayaan. Agustinus Lende, pria asal Flores ini terpaksa harus diamankan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Telawang.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Telawang IPDA Rahmat Efendi membenarkan tentang penangkapan tersebut. Menurutnya, peristiwa itu terjadi di PT Sukajadi Sawit Mekar, Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Minggu (19/6) lalu.

”Satu orang pelaku sudah kami amankan. Ia sudah berada di ruang tahanan Mapolres Kotim,” kata Rahmat dihubungi Radar Sampit, Selasa (21/6) siang.

Kapolsek menjelaskan, kejadian bermula saat pelaku sedang meneguk miras di perumahan karyawan PT. Sukajadi Sawit Mekar, pukul 05.30 WIB pagi.

Tak hanya meneguk miras, Lende juga ada menyalakan musik dengan keras.

“Karena merasa terganggu, akhirnya datang securiti dan mencoba menegur pelaku. Rupanya pelaku tidak terima hingga akhirnya terjadi cekcok antara securiti perusahaan dan pelaku,” kata Kapolsek.

Saat terjadi cekcok, korban Wardi Ardi (27) mencoba mendatangi keduanya dengan maksud ingin melerai. Bukannya menyelesaikan masalah, Wardi justru dilempari piring oleh pelaku hingga terluka.

Baca Juga :  Lihat Pemilik Rumah Keluar, Maling Langsung Beraksi  

Merasa tidak terima, korban pun akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Kepolisian.

”Setelah menerima laporan korban, anggota kami kemudian langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) dan berhasil mengamankan pelaku,” ujar Rahmat Efendi.

Rahmat menegaskan, saat ini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka. Agustinus Lende selama ini diketahui merupakan karyawan perusahaan sawit setempat. Ia diduga mabuk miras jenis arak.

”Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian penganiayaan ini. Korban sudah menjalani perawatan di Puskesmas setempat karena luka yang dialaminya akibat terkena pecahan kaca piring,” tandasnya. (sir/fm)

 



Pos terkait