Ditinggal Mudik, Rumah Sewaan di Palangkaraya Hangus Terbakar

kebakaran
KERJA KERAS: Petugas kebakaran saat melakukan pemadaman rumah yang terbakar  di Jalan Surung Palangkaraya, Selasa (26/12/2023) (istimewa)

PALANGKARAYA, radarsampit.com – Sebuah bangunan rumah,  semua terbuat dari bahan kayu dan atap seng ludes terbakar, Selasa (26/12/2023) sekitar pukul 10.40 WIB di Jalan Surung wilayah Kecamatan Sebangau. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Kerugian korban diperkirakan Rp 25 juta rupiah, dan luas bangunan terbakar 4×6 meter persegi.

Diketahui, bangunan itu milik seorang warga bernama Tajudinur. Awalnya api cepat membakar bangunan lantaran berbahan dasar kayu. Diduga api berasal dariarah  dapur rumah yang ditempati oleh Aliansyah, dan diduga dipicu korsleting listrik. “Masih dalam lidik. Api diduga muncul lantaran korsleting dan saat ini masih dalam penyelidikan. Beberapa saksi telah dimintai keterangan,” ujar Kapolsek Sebangau Ipda Ali Mahfud.

Bacaan Lainnya

Ia  menyampaikan, kronologis kejadian terjadi kebakaran sebuah rumah itu cepat terjadi, api cepat membesar dan membakar bangunan. Namun tidak ada korban jiwa dan tidak merembet kebangunan lainnya.

Baca Juga :  Maknai Hardiknas, Disdik Palangka Raya Terus Majukan Dunia Pendidikan

Salah seorang saksi kejadian Arif mengungkapkan, pada awalnya ia tidak menyadari berlangsungnya  kebakaran rumah tetangganya tersebut. Lantaran saat itu berada di dalam rumah, hingga  tiba-tiba asap tebal menyelimuti rumah. Dirinya pun keluar rumah dan sudah melihat rumah korban terbakar.

“Penyebab pastinya tidak tahu. Tetapi api ketika itu sudah membesar dari bagian dapur rumah korban. Kemudian saya langsung meminta tolong kepada warga sekitar untuk melakukan pemadaman awal dan menghubungi pihak pemadam kebakaran,” ucapnya.

Ia menambahkan, rumah milik Tajudinur ini kondisinya telah disewakan kepada Aliansyah. Namun selama Natal, penyewa tersebut sedang pulang kampung,  sehingga dalam keadaan kosong kurang lebih selama empat hari. ”Kami terkejut dan rumah itu memang kosong. Jadi tidak ada barang berharga berhasil diselamatkan,” tandas Arif. (daq/gus)



Pos terkait