DPRD Seruyan Pastikan PKH Tepat Sasaran

salidin dprd seruyan
Salidin, Anggota DPRD Seruyan

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Salidin meminta agar bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Seruyan tepat sasaran.

“Saya minta agar bantuan PKH dari Dinsos yang selama ini sudah berjalan itu disalurkan dengan tepat sasaran, artinya bantuan itu betul-betul tersalurkan sesuai dengan masyarakat yang sudah masuk atau terdata,” katanya, Jumat (17/3/2023).

Dia mengungkapkan, permintaan tersebut merupakan aspirasi masyarakat seperti di Desa Rangkang Munduk, Kecamatan Suling Tambun.

“Rata-rata warga itu mengusulkan agar bantuan dari pemerintah itu dimaksimalkan, termasuk dalam hal penyaluran bantuan PKH itu dapat tepat sasaran. Saya sepakat dengan masukan masyarakat tersebut, sebagai upaya mendukung harapan dan tujuan pemerintah pusat dalam memberikan program bantuan itu,” tuturnya.

Sementara itu, jelasnya, bantuan Program Keluarga Harapan atau PKH merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Bantuan tersebut diprogramkan pemerintah pusat sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan dan telah diprogramkan sejak tahun 2007 lalu.

Baca Juga :  Peduli Warga, Polres Seruyan Gelar Baksos di Bukit Keminting

“Melihat dari tujuan baik pemerintah pusat itu, maka sudah semestinya pemerintah daerah melalui Dinsos agar lebih memaksimalkan dalam penyalurannya, agar warga miskin yang punya hak dapat merasakan manfaat dari PKH ini,” tandasnya. (rk2/sla)

 

 

 

 



Pos terkait