Gapki Kalteng Gelar Kegiatan Amal Ramadan

Gapki Cabang Kalteng
Tausiah menjelang berbuka puasa bersama yang digelar Gapki Cabang Kalteng , yang juga turut mengundang pengurus PWI Kotim, Rabu (12/4) kemarin. (istimewa)

SAMPIT, RadarSampit.com– Gabungan Pengusaha Perkebunan Sawit Indonesia (Gapki) cabang Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar kegiatan amal di Bulan Ramadan 1444 Hijriah ini. Kegiatan diawali dengan berbagi tali asih kepada anak yatim piatu, yang dipusatkan di Panti Asuhan Annida Qolbu dan Panti Asuhan Bahagia, Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu (12/4).

Selanjutnya, kegiatan bernuansa religius itu juga digelar di Aquarius Boutique Hotel Sampit yakni berbuka puasa bersama, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Provinsi Kalteng Rizky Ramadhana Badjuri, sejumlah pengurus Gapki Kalteng, serta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotim Siti Fauziah, dan jajaran pengurusnya.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Menjelang berbuka puasa bersama, Ketua Bidang Publikasi dan Komunikasi Gapki Kalimantan Tengah Siswanto mengisi waktu dengan memberikan tausiah agama. Secara garis besar dirinya mengajak agar umat muslim yang hadir pada kesempatan tersebut, bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wataala di bulan Ramadan ini.

Baca Juga :  Meski Minyak Berlimpah, Pedagang Gorengan Menjerit

Dirinya juga menekankan soal mendidik anak agar menjadi generasi yang soleh dan solehah, dan mengingatkan bahwa ketika manusia sudah wafat, maka amalnya di dunia akan putus, kecuali tidak perkara.

”Tiga amal yang dicatat ketika kita meninggal, yakni sedekah zariah, doa anak soleh dan ilmu yang bermanfaat,” ujar Siswanto.

Dirinya juga sekaligus memimpin doa bersama ketika berbuka puasa, dan mendoakan agar Gapki Kalteng semakin jaya dan terus bisa meningkatkan kesejahteraan, dan kepengurusan selanjutnya bisa berjalan lebih baik lagi.

Usai berbuka puasa, Siswanto melanjutkan, tepat pada hari Rabu (12/4) itu, juga dilantik kepengurusan Gapki pusat oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin. Menurutnya, sejumlah anggota Gapki Kalteng juga masuk dalam kepengurusan pusat tersebut.

”Selanjutnya untuk Gapki Kalteng, rencananya akan mengadakan musyawarah daerah (musda) pada Juni 2023 nanti, untuk menyusun kepengurusan baru selama 5 tahun ke depan,” ujarnya didampingi pengurus Gapki Cabang Kalteng, Iwan Kusnandar.



Pos terkait