Geliatkan Perekonomian Kotim melalui Kegiatan Bazar UMKM

UMKM
PRODUK UMKM: Es Krim Kanas Gantang yang menjadi salah satu produk unggulan Kota Sampit akan dipasarkan dalam Bazar UMKM Harati. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Masa pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun terakhir membuat sektor ekonomi terpuruk. Meski demikian, penggerak usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Kotawaringin Timur tak ingin berdiam diri tanpa gerakan.

Ketua UMKM Harati Rahmadnoor ingin kembali membangkitkan perekonomian di Kotim dengan mengadakan kegiatan bazar UMKM. Kegiatan itu akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai 14-23 Juni 2022 di Stadion 29 November.

Bacaan Lainnya

”Pendaftaran kami buka mulai 2-12 Juni 2022. Sampai saat ini sudah ada 30 pelaku UMKM yang mendaftar untuk bergabung mengikuti bazar. Ada menu masakan minuman, oleh-oleh khas Sampit, cindera mata, kerajinan tangan, aneka kue tradisional, hingga pedagang kaki lima juga boleh ikut bergabung,” kata Rahmadnoor, Ketua UMKM Harati, Minggu (5/6).

Rahmad mengatakan, bazar UMKM Harati baru pertama kali diadakan di Kota Sampit yang tujuannya untuk memberikan semangat para pelaku UMKM untuk terus kreatif mengembangkan produknya.

Baca Juga :  Begini Perintah Gubernur Kalteng untuk Tim Medis di Lokasi Banjir

”Kegiatan ini kami adakan untuk menggeliatkan kembali perekonomian di Kotim yang selama dua tahun terakhir pandemi Covid-19 melanda. Saat pandemi Kotim tidak ada mengadakan kegiatan besar seperti expo yang mengangkat produk UMKM,” ujarnya.

Dia berharap bazar UMKM Harati dapat mengenalkan produk dan mempromosikan produk lokal khas Sampit agar semakin dikenal masyarakat tidak hanya di Kotim tetapi juga masyarakat kabupaten tetangga.

”Kegiatan ini juga didukung pemerintah daerah, dengan harapan pegawai di lingkungan Pemkab Kotim ikut berbelanja, ikut mempromosikan, dan memberikan dampak baik terhadap masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri terutama produk lokal Kotim,” pungkasnya. (hgn/ign)



Pos terkait