Gerilya Sambut Tahun Politik, Komunikasi Intensi Seteru Lawas

supian hadi jhon krisli
JALIN KOMUNIKASI: Supian Hadi dan Jhon Krisli saat bertemu dalam sebuah acara. (RADO/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Tahun politik yang kian dekat membuat para politisi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai bergerilya menjalin komunikasi politik. Bahkan, dua seteru lawas, Supian Hadi dan Jhon Krisli, disinyalir intens berkomunikasi menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024.

Dua politikus itu terlihat akrab saat menghadiri perayaan  ulang tahun istri pengusaha Kotim, Ansen Tue. Supian Hadi dan Jhon Krisli banyak berbicara soal persiapan keduanya menghadapi konstelasi politik 2024. Kabarnya, keduanya sama-sama ingin mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI.

Bacaan Lainnya

Informasi dihimpun Radar Sampit, Jhon dan Supian belakangan kerap berkomunikasi. Hal itu dinilai sebagai bagian dari upaya merumuskan penyelesaian persoalan daerah melalui jalur politik.

Catatan Radar Sampit, saat Jhon Krisli menjabat Ketua DPRD Kotim, kerap mengkritik kebijakan Supian Hadi. Meski bernaung di satu partai yang sama ketika itu; PDIP, keduanya kerap berbalas argumen berbagai persoalan melalui media massa.

Sepak terjang Supian dan Jhon Krisli di dunia politik memang tak bisa dianggap enteng. Supian Hadi dua kali terpilih sebagai Bupati Kotim. Bahkan, konstituennya disinyalir masih setia hingga kini. Sementara Jhon Krisli, selepas keluar dari PDIP, berhasil merebut kursi Ketua DPC Demokrat Kotim.

Baca Juga :  20 Calon Anggota KPU Kalteng Lolos Seleksi, Ini Daftar Lengkapnya

Pengamatan Radar Sampit, Supian Hadi mulai sering muncul ke publik dalam beberapa bulan belakangan ini. Dia mengaku memang memiliki keinginan kembali terjun ke dunia politik.

”Tahun 2024, saya tergantung partai. Apa yang menjadi penugasan kepada saya, maka  tidak ada kata lain selain laksanakan dan amankan perintah partai tersebut,” kata politikus kawakan partai banteng ini.

Supian tidak menampik namanya juga masuk dalam bursa Pilgub Kalteng. Di Kalteng, nama Supian memang tak kalah tenah dengan tokoh lainnya. Di sisi lain, dia juga memiliki keinginan maju ke kursi senayan; DPR RI.

”Seharusnya Kotim ini bisa mengirimkan wakilnya di Senayan jika melihat dari suara pemilih di Kotim,” katanya.

Setelah tak lagi menjabat Bupati Kotim, Supian mengaku banyak menghabiskan waktunya berkebun. Dia tengah membangun areal agrowisatanya. ”Makanya kerjaan hari-hari bawa truk, bawa alat berat,” ujarnya.



Pos terkait