Golkar Siapkan Calon untuk Pilkada Kabupaten/Kota

DPD Golkar Kalteng
DPD Golkar Kalteng memberi arahan untuk DPD Palangka Raya, Gunung Mas, dan Katingan saat konsolidasi Partai, Sabtu (15/4). (yusho/radarsampit)

PALANGKA RAYA -RadarSampit.com- DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah (Kalteng) memastikan telah menyiapkan kader terbaiknya untuk menghadapi Pilkada 2024 mendatang. Khususnya untuk Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas dan Katingan.

Di Pilkada Kota Palangka Raya pihaknya tetap akan mempersiapkan petahana Fairid Naparin, kemudian di Gunung Mas juga akan tetap mengusung petahana Jaya S Monong, dan untuk Katingan, Golkar juga memastikan mempersiapkan kader potensialnya.

Bacaan Lainnya

“Untuk Palangka Raya dan Gunung Mas, kita upayakan menang biar jabatannya jadi dua periode. Sedangkan Katingan sudah ada kader yang akan diusung nanti,” kata Sekretaris DPD Golkar Kalteng Suhartono Firdaus saat Konsolidasi Partai, Sabtu (15/4).

Ditegaskannya, sangat penting bagi Partai Golkar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) merebut 20 persen suara, supaya bisa mencalonkan sendiri kepala daerah yang telah dipersiapkan tersebut.

 

“Tidak hanya Palangka Raya, Gunung Mas dan Katingan, tapi kita bicara seluruh Kalteng untuk merebut kursi minimal 20 persen,”sebut Suhartono Firdaus.

Baca Juga :  Golkar Ancang-Ancang Menangkan Pilgub Kalteng

Di tempat yang sama, Ketua DPD Golkar Palangka Raya Fairid Naparin menegaskan, seluruh petugas partai yang nantinya turut mengawasi Pileg sudah dipersiapkan semaksimal mungkin, guna mengawal seluruh proses pemilihan.

“Bahkan yang terjauh di Kecamatan Rakumpit sudah siap. Termasuk yang akan mencalonkan di Pileg sudah disampaikan, sehingga yakin bisa merebut 20 persen suara,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar Gunung Mas Iceu Purnamasari menyampaikan, pihaknya telah berkomitmen untuk memenangkan kembali Caleg Golkar pada pemilihan 2024. Termasuk juga memaksimalkan potensi supaya bisa memperoleh suara terbanyak.

“Selain itu kami di Gunung Mas juga satu suara, yaitu sepakat mengusung kembali Pak Jaya S Monong dan all out memenangkan Pak Abdul Razak sebagai Gubernur Kalteng,” ucapnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPD Golkar Katingan Nanang Suriansyah, yang memastikan kesiapan seluruh sumber daya partai. Pihaknya tidak hanya bicara Pileg dan Pilkada Katingan, akan tetapi Pilkada Kalteng yang mengusung Abdul Razak sebagai calon gubernur.



Pos terkait