Hadiri Syukuran di Desa Sumber Makmur, Bupati Kotim Tak Menyangka Disambut seperti Ini

bupati kotim halikinnor
POTONG TUMPENG: Bupati Kotim Halikinnor didampingi Ketua TP-PKK Kotim Khairiah Halikinnor, Sekda Kotim Fajrurrahman dan Plt Kepala DPMDes Kotim Sutimin, melakukan pemotongan tumpeng pada acara syukuran tahun baru Islam di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Telawang, Sabtu (30/7). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menghadiri syukuran dalam rangka tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah di Desa Sumber Kecamatan Telawang, Sabtu (30/7).

Halikinnor didampingi Ketua TP PKK Kotim Khairiah Halikinnor, Sekda Kotim Fajrurrahman, dan sejumlah jajaran di lingkup Pemkab Kotim.  Bupati mengapresiasi semangat kebersamaan dan gotong royong masyarakat desa dalam memeriahkan 1 Muharram 1444 Hijriah.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Ini luar biasa. Saya tidak mengira dengan meriahnya sambutan ini,” kata Halikinnor.

Hal tersebut menunjukkan bahwa warga Desa Sumber Makmur Kecamatan Telawang terus menjaga semangat kebersamaan dalam berbagai kegiatan.  Halikinnor menginginkan agar kebersamaan dalam memeriahkan tahun baru Islam seperti yang ada di Desa Sumber Makmur Kecamatan Telawang dapat dicontoh oleh desa atau kecamatan lainnya yang ada di Kotim, sehingga suasana tahun baru Islam bisa lebih semarak setiap tahunnya.

“Dalam memperingati tahun baru Islam harapan saya seperti ini. Makanya Pemkab juga menggelar pawai ta’aruf 1 Muharram 1444 H yang melibatkan  perangkat daerah, organisasi, pondok pesantren hingga pelajar,” tuturnya.

Baca Juga :  Halikinnor Upayakan Penyelesaian Konflik antara Warga vs Perusahaan Perkebunan

Saat menghadiri syukuran desa itu Halikinnor juga berharap hasil panen warga desa bisa lebih baik dan dapat meningkat lagi sehingga secara tidak langsung perekonomian masyarakat juga meningkat.

Sebagai bentuk apresiasi hangatnya sambutan masyarakat, Halikinnor juga menjanjikan peningkatan jalan dari pasar simpang Desa Sebabi menuju Desa Sumber Makmur.

“Peningkatan jalan akan saya bantu. Saya minta sekda untuk mencatat ini. Paling tidak agregat dulu agar mudah dilalui saat musim hujan,” tambahnya.

Peningkatan jalan sepanjang sekitar 1 kilometer itu juga nantinya memberikan manfaat bagi masyarakat, seperti memudahkan mobilisasi warga maupun akses jalan hasil pertanian.

Syukuran desa sekaligus peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H juga dirangkai dengan pawai ta’aruf dan khitanan massal. Bupati Kotim juga membagikan bonus kepada anak peserta khitanan massal di desa itu.



Pos terkait