Hendra Lesmana Tutup Lamandau Expo Sekaligus Pamitan

bupati lamandau
Pamitan: Bupati Lamandau Hendra Lesmana pamitan saat penutupan Lamandau Expo. (Ria Mekar/ Radar Sampit)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Lamandau Expo 2023 resmi ditutup, Sabtu (9/9) malam. Meski tanpa artis terkenal, antusias masyarakat untuk menghadiri penutupan expo di Alun-Alun Kota Nanga Bulik tetap tinggi.

Bahkan sejak dibuka pada 4 September lalu, hampir setiap malam kunjungan masyarakat tetap ramai. Lamandau Expo 2023 juga diramaikan band-band lokal, penyanyi solo lokal, modern dance, tarian tradisional yang diadakan setiap malam mulai pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB. Di samping itu, setiap stand juga menyiapkan undian  yang diperuntukan bagi pengunjung.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan hasil pengamatan secara langsung oleh panitia di lapangan total nilai transaksi selama penyelenggaraan Lamandau Expo 2023 selama empat hari mencapai Rp. 2.068.000.000. Namun demikian omzet transaksi ini masih terus bergerak dan diperkirakan bisa lebih dari tiga miliar sampai malam penutupan,” ungkap ketua panitia  Meigo.

Sementara itu Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat menutup kegiatan mengatakan, Lamandau Expo 2023 menjadi ajang promosi produk unggulan dari masing-masing dinas dan kecamatan di Kabupaten Lamandau.

Baca Juga :  Satu PSK Terciduk Lagi

“Selain itu juga, beberapa dunia usaha turut menampilkan stand dan memberikan informasi lowongan pekerjaan. Tentu ini membantu masyarakat, sembari menikmati Lamandau Expo dapat sekalian mendapatkan lowongan pekerjaan,” ucap Bupati .

Ia  harapkan event-event seperti ini dapat terus berlanjut. Instansi terkait diminta untuk dapat mengkoordinir, membuat event-event serupa secara berkala, dengan tujuan untuk menghidupkan kembali perekonomian masyarakat yang sempat lesu usai pandemi.

Dalam kesempatan ini Bupati juga menyampaikan kata perpisahan jelang akhir masa jabatannya. Meski belum bisa memenuhi seluruh harapan masyarakat, dia berharap hasil kerjanya selama lima tahun terakhir dapat bermanfaat.

“Saya juga ucapkan maaf apabila selama saya menjabat sebagai Bupati terdapat kekurangan, karena tanggal 24 September nanti terakhir saya menjabat sebagai bupati. Saya ucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan dalam lima tahun ini,” ucap Hendra Lesmana. (mex/yit)



Pos terkait