Hindari Kecelakaan Arus Balik, Bupati Kotim Minta Pemudik Lakukan Ini

masyarakat atau pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi diminta waspada
Bupati Kotim Halikinnor

SAMPIT – Memasuki arus balik setelah perayaan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, masyarakat atau pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi diminta waspada. Kehati-hatian diperlukan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas di jalanan.

”Sekali lagi saya peringatkan masyarakat, terutama bagi yang mudik khususnya lewat darat agar berhati-hati berlalu lintas. Jangan sampai angka kecelakaan meningkat. Tetap kontrol. Tetap dalam suasana kehati-hatian dan kewaspadaan,” kata Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Kewaspadaan pemudik bermotor dari arah Sampit dan sekitarnya, lanjut Halikinnor, perlu ditingkatkan. Itu mengingat volume dan arus kendaraan memasuki arus balik bakal meningkat.

”Jangan sampai membawa kendaraan dalam kondisi ngantuk atau tidak fit. Jangan memaksakan diri. Jika sudah merasa lelah, istirahat dulu, jangan membahayakan diri dan orang lain,” ujarnya.

Lebih lanjut Halikinnor mengatakan, meski tahun ini bisa melaksanakan Lebaran dan tak sedikit masyarakat yang mudik, dia mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) di manapun berada.

Baca Juga :  Bupati Kotim Minta Pengurus Masjid Tak Meminta Sumbangan di Jalan Raya

”Sekali lagi jangan abai. Tetap leksanakan prokes, karena saat ini kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, tapi alhamdulillah kasus Covid-19 di Kotim sudah sangat melandai. Bahkan hampir dua minggu lebih sudah tidak ada satu pun pasien yang dirawat di rumah sakit,” pungkasnya. (yn/ign)



Pos terkait