ILDI Ingin Hadir di Seluruh Kabupaten di Kalteng 

Pelantikan Pengurus DPW ILDI Provinsi Kalteng 

ILDI
Foto bersama Ketua Dewan Pengurus Pusat, Kadispora Kotim, KONI Kotim, pada kegiatan pelantikan pengurus DPW ILDI Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (28/5).(yuni/radarsampit)

SAMPIT, RadarSampit.com – Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) merupakan organisasi olah raga yang berfungsi sebagai wadah kreativitas masyarakat untuk hidup lebih sehat dan bugar. Sub kelompok olah raga rekreasi ini mulai menunjukan eksistensinya di Kalimantan Tengah (Kalteng), dengan dikukuhkannya Dewan Pengurus Wilayah (DPW) ILDI Provinsi Kalteng periode 2022-2026, bertempat di Sanggar Bless Jalan Cilik Riwut Sampit, Sabtu (28/5).

Pelantikan pengurus dilakukan oleh Ketua ILDI Pusat Ambar Susilastuti, yang disaksikan juga oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Wim RK Benung, serta pejabat lainnya. Pengukuhan dilakukan terhadap 4 DPW, terdiri dari DPW Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Katingan dan Lamandau.

Eksistensi ILDI di Provinsi Kalteng diprakarsai oleh Maria Neva Merliana Marukan sebagai Dewan Pembina ILDI Kabupaten Lamandau. Sebagian motor penggerak dari organisasi ini  Maria ingin agar ILDI bisa ada di seluruh Provinsi Kalteng. Sebagai pembina sekaligus penggerak Maria berharap ILDI nantinya bisa ada di seluruh Kalteng, tidak hanya hadir di 1 kota dan 3 kabupaten yang ada di Kalteng.

Baca Juga :  Luapan Sungai Sampai Membelah Jalan

“Saya ingin ILDI berdiri di Kalteng, tidak hanya tiga kabupaten dan 1 kota, tapi 13 kabupaten 1 kota yang da di Kalteng saya ingin ada ILDI,” ucapnya.

Ketua ILDI Kotim Rusmaila yang telah dilantik menerangkan bahwa komunitas tersebut mewadahi para anggotanya untuk berlatih line dance. Tidak semata-mata meningkatkan kesehatan fisik, tetapi juga membuat ingatan tidak cepat lupa.

“Para anggota berupaya memaknai hidup dengan tetap memiliki tubuh yang bugar serta ingatan yang tajam,” ucapnya.

Selain merasa bangga karena telah terpilih sebagai ketua, Rusmaila pun merasa bangga karena kegiatan pelantikan pengurus DPW ILDI Provinsi Kalteng digelar di Kotim. Dia ingin kedepannya bisa mengenalkan ILDI kepada seluruh masyarakat Kotim.

“Dengan adanya ini kita akan siap mengembangkan program – program ILDI yang akan didukung oleh pemerintah daerah,” ucapnya.



Pos terkait