Ini Pertimbangan Megawati Tunjuk Halikinnor Pimpin PDIP Kotim

halikinnor
JADI KETUA: Halikinnor (kelima kiri) berfoto bersama pengurus DPC PDIP Kotawaringin Timur usai ditunjuk sebagai ketua di sela kegiatan Rapat Tiga Pilar Partai DPD dan DPC PDIP se-Kalteng 2022 yang dihadiri Sekjen PDIP Hasto Kristiyantodi di Palangka Raya, Minggu (17/7). (ANTARA/DOKUMENTASI PRIBADI)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarno Putri bersama Sekjennya Hasto Kristiyanto mempercayakan jabatan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, kepada Halikinnor periode 2022-2024.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalteng Sigit K Yunianto  membenarkan bahwa Halikinnor ditunjuk oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP sebagai ketua DPC menggantikan A Yani yang sebelumnya menjabat sebagai ketua.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Ditunjuknya Halikinnor sebagai Ketua DPC PDIP Kotawaringin Timur, karena A Yani yang sebelumnya menjabat sebagai ketua sudah satu tahun ini sakit, sehingga kepengurusannya diambil alih DPP, dan dipercayakan ke Halikinnor,” katanya di Palangka Raya, Minggu (17/7).

Sigit menjelaskan, untuk A Yani kini dijadikan Dewan Pertimbangan DPC PDIP Kotawaringin Timur. Dengan menjabat sebagai dewan pembina, tentunya agar yang bersangkutan fokus untuk pengobatan sakit yang dialaminya.

Sedangkan aktivitas partai seluruhnya nantinya akan diurus oleh Halikinnor dan pengurus lainnya, agar PDIP di Kotawaringin Timur dapat terus mengepakkan sayapnya untuk menghadapi pesta demokrasi yakni pemilihan legislatif di 2024 mendatang.

Baca Juga :  Piawainya Bupati Kotim Hadapi Banjir Kritik Renovasi Gerbang Sahati

”Saya tegaskan pak Halikinnor itu kader PDIP, maka dari itu DPP mempercayakan yang bersangkutan untuk memimpin DPC PDIP Kotawaringin Timur,” ungkapnya.

Ditegaskan Sigit, Halikinnor yang juga Bupati Kotawaringin Timur aktif tersebut diharapkan dengan mendapatkan tugas dari DPP bisa menjalankan roda partai dengan baik dan dalam rangka membangun bangsa, khususnya di kabupaten setempat.

Penugasan dari DPP menunjuk Halikinnor sebagai ketua DPC PDIP Kotim tentunya banyak pertimbangan. Salah satunya yang bersangkutan dianggap mampu memajukan roda partai dan membangun daerah.

”Saya sangat yakin Halikinnor bisa memajukan apa yang selama ini diharapkan partai dan masyarakat di wilayah Kotawaringin Timur ke depannya, dengan kemampuan yang dimilikinya,” bebernya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Halikinnor ditunjuk sebagai Ketua DPC PDIP Kotawaringin Timur  di Palangka Raya pada kegiatan Rapat Tiga Pilar Partai DPD dan DPC PDIP se-Kalimantan Tengah 2022.



Pos terkait