Inovasi Polda Kalteng Cegah Kerumunan Vaksinasi

vaksinasi
LAUNCHING: Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo meluncurkan WA Bot pendaftaran Merdeka Bervaksin bagi masyarakat Provinsi Kalteng di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Jumat (6/8). (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, kemarin (6/8) meluncurkan aplikasi WA Bot pendaftaran merdeka bervaksin bagi masyarakat Provinsi Kalteng. Langkah ini sebagai upaya dilakukan oleh Polda Kalteng dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta mempercepat vaksinasi di seluruh wilayah Bumi Tambun Bungai.

“Masyarakat dapat mendaftarkan diri melalui nomor WA 081251824861, kemudian ketik Halo/Vaksin untuk mendapatkan informasi layanan selanjutnya,” ujar Dedi.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Ia menerangkan, ada 3 huruf menu layanan diantaranya huruf L untuk melihat daftar layanan, A untuk mengambil nomor antrian rmudah masyarakat dalam pendaftaran vaksin tanpa harus mengantri dan dapat mencegah kerumunan,” tekannya.

Lanjut dia, langkah itu mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi melalui program vaksinasi nasional guna menciptakan kekebalan komunal dan menekan laju penyebaran covid-19.

Meskipun diakuinya, tidak bisa dipungkiri dalam pelaksanaan vaksinasi massal sering kali mengakibatkan terjadinya kerumunan massa,  bahkan terjadi keributan di beberapa daerah.

Baca Juga :  Jemaah Masjid Al-Fitrah Dukung Program Pemerintah

“Tentu membutuhkan suatu terobosan inovasi guna meminimalisir terjadinya hal tersebut melalui suatu aplikasi teknologi yang mudah diterima oleh masyarakat. Maka itu melalui WA Bot,  pendaftaran merdeka bervaksin bagi masyarakat Provinsi Kalteng,” pungkas Kapolda. (daq/gus)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *