Jadi Calon Tunggal, Rahmat Hidayat Akhirnya Nakhodai KONI Kalteng

koni kalteng
MUSORPROVLUB : Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) di Aula Hotel Dandang Tingang, Jumat (13/10) mengesahkan Rahmar Hidayat sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kalteng Periode 2023-2027. (DODI/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Ketua Umum (Ketum) Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) Periode 2023-2027 telah terpilih dan definitif.

Kini, KONI Kalteng dinakhodai Rahmat Hidayat, sebagai calon tunggal yang dinyatakan memenuhi syarat secara berkas dan dukungan KONI kabupaten maupun kota serta induk cabang olahraga (cabor) di Kalteng.

Bacaan Lainnya

Peresmian Rahmat Hidayat menjadi Ketua KONI Kalteng digelar melalui pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) di Aula Hotel Dandang Tingang, Palangka Raya, Jumat (13/10/2023).

Acara dihadiri Wagub Kalteng Edy Pratowo,  Ketua Umum KONI Pusat yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Brigjen TNI Purn. Ahmad Syaifuddin, Ketua Caretaker KONI Provinsi Kalimantan Tengah Mayjen TNI Purn. Eko Budi Soepriyanto diikuti Ketua KONI Kabupaten/Kota se-Kalteng, Ketua pengurus cabang olahraga, badan olahraga fungsional dan anggota KONI Kalteng.

Untuk diketahui, Rahmat Hidayat merupakan Komisaris Utama Independen Bank Kalteng. Yang sebelumnya  empat bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, yaitu Rahmat Hidayat, H Sugianto Sabran, H Agustiar dan Noty Andi.

Baca Juga :  Potret Kelam Peredaran Narkoba di Kalteng 

Ketum KONI Kalteng Terpilih Rahmat Hidayat menyampaikan ucapan terimakasihnya atas jajaran KONI kabupaten/kota dan cabor yang telah menyatakan dukungannya, sehingga terjadi aklamasi dalam Musorprovlub.

“Berkomitmen memajukan olahraga di Kalteng.Harapan kita sama-sama bersatu dan tidak ada perbedaan, karena olahraga merupakan utamanya adalah sportivitas dan motivasi positif,” ujarnya.

Rahmat Hidayat yang akrab disapa Bang Rommy itu mengaku, dirinya berniat  untuk maju sebagai Ketum KONI Kalteng karena ingin mengangkat derajat olahraga di Kalteng, dan membuat program program keolahragaan di Kalteng bagus sehingga dapat mengangkat olahraga didaerah dan di nasional.

“Mungkin sudah lama kita haus dengan prestasi-prestasi level nasional. Karena itu saya secara pribadi terpanggil untuk memberikan segala kemampuan dan bakti saya untuk memajukan olahraga di Kalteng. Mohon doanya, mari kita sama sama memajukan olahraga di Kalteng lebih baik lagi kedepanya,” jelasnya.



Pos terkait