Jaga Kesucian Ramadan di Sampit, Polres Kotim Gencarkan Razia, Sasar Miras dan Narkoba

razia thm
ANTISIPASI: Petugas memeriksa barang seorang pengunjung THM dalam razia gabungan yang digelar Jumat (17/3) lalu. (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Jajaran Polres Kotim akan berupaya menjaga kesucian Ramadan dari perbuatan maksiat yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal itu penting agar umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa, bisa lebih khusyuk mendekatkan diri pada Sang Ilahi.

Kabag Ops Polres Kotim Kompol Samsul Bahri mengatakan, pihaknya akan menggencarkan razia cipta kondisi menjelang bulan suci tiba pekan ini. Dalam dua hari terakhir, aparat menjaring sejumlah pasangan mesum di beberapa hotel. Termasuk puluhan pengunjung karaoke. Selain memeriksa barang bawaan, para pengunjung juga dites urine.

Bacaan Lainnya

”Kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan selama Ramadan. Kami juga melakukan pemetaan di lokasi rawan terjadinya tindak kriminalitas, seperti peredaran miras,” ujar Samsul.

Selain miras, pihaknya juga akan melakukan razia premanisme dan kejahatan lainnya. Hal tersebut agar kondisi dan situasi saat Ramadan tetap kondusif. ”Saya sudah memerintahkan personel agar menyelidiki di mana saja lokasi yang rawan terjadinya aksi kejahatan itu tadi,” ujarnya.

Baca Juga :  PT Pelindo Salurkan 423 Paket Kebutuhan Pokok dan Obat

Samsul juga meminta masyarakat agar tidak merusak situasi kamtibmas yang selama ini sudah terjaga dengan baik. ”Mari kita sama-sama jaga kamtibmas agar saudara kita yang beragama muslim dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, puluhan personel gabungan Polres Kotim  merazia sejumlah tempat hiburan malam dan hotel di Kota Sampit, Jumat (17/3). Hasilnya, sejumlah pasangan mesum diciduk aparat.

Aparat memergoki sejumlah pasangan mesum hingga anak di bawah umur yang sedang asyik berada di kamar hotel. Meski tidak ditemukan adanya barang yang mencurigakan, namun seluruh pasangan mesum serta anak di bawah umur itu dibawa ke Mapolres Kotim.

Di tempat terpisah, puluhan pengunjung karaoke yang ada di wilayah Polsek Ketapang, mendadak panik saat melihat kehadiran puluhan petugas kepolisian. Satu per satu, seluruh pengunjung kemudian diperiksa hingga dites urine di tempat. Hasilnya, tidak ditemukan adanya barang berbahaya maupun yang positif narkoba. (sir/ign)



Pos terkait