Jalan Areal Food Estate Ditingkatkan

Jalan Areal Food Estate Ditingkatkan
DITANGANI: Kondisi saat ini jalan dan jembatan dari Simpang Tahai ke Belanti Siam, yang menjadi fokus penanganan pemerintah. (istimewa)

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Shalahuddin memastikan, penanganan ruas jalan Simpang Tahai menuju Belanti Siam Kabupaten Pulang Pisau terus berlanjut.

Penanganan jalan sepanjang 41 kilometer  itu oleh Kementerian PUPR, ditujukan untuk meningkatkan aktivitas ekonomi setempat, berkaitan dengan pengembangan food estate.

“Sekarang sudah berproses dan akan terus berjalan karena penanganannya menggunakan APBN. Ruas jalan ini ditingkatkan agar memudahkan berbagai aktivitas ekonomi di kabupaten setempat,” ujar Shalahuddin, belum lama ini.

Dikatakannya, food estate tidak hanya meningkatkan dari segi pertanian, tetapi secara keseluruhan meliputi pembangunan infrastruktur, pendidikan, lapangan kerja, dan pertumbuhan ekonomi.

Oleh sebab itu, pihaknya akan mengawal dan memantau berbagai kebutuhan food estate yang menyangkut bidang infrastruktur. Seperti halnya penganan ruas jalan Simpang Tahai menuju Belanti Siam yang saat ini tengah berproses, diharapkan terealisasi sesuai dengan target penyelesaian.

“Program food estate di Kalteng mempunyai banyak dampak positif untuk masyarakat Kalteng. Memang ini program pertanian, tapi dampaknya juga menyangkut infrastruktur jalan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Motor Raib di Parkiran RSUD dr Doris Sylvanus

Shalahuddin juga memastikan,  jalan puluhan kilometer tersebut akan menjadi penunjang pergerakan ekonomi masyarakat, aktivitas perdagangan, keterbukaan akses antardaerah dan lainnya.(sho/gus)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *