Jalan Berlubang Ancam Keselamatan Pengendara di Sampit

lubang
RUSAK : Seorang warga memperlihatkan kondisi sepeda motornya yang mengalami kerusakan akibat celaka di jalan berlubang, belum lama tadi. FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT,Radarsampit.com – Jalan (rusak) berlubang jadi masalah yang sering dikeluhkan pengguna jalan. Dampak yang dirasakan mulai dari sekadar gangguan kenyamanan berkendara juga sampai memakan korban kecelakaan lalu lintas.

Pengendara, khususnya roda dua sebaiknya lebih berhati-hati lagi ketika berkendara. Pasalnya, sejumlah ruas jalan di dalam Kota Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah terdapat lubang dan bisa mencelakai.

Bacaan Lainnya

Baru-baru ini, seorang kakek berusia 65 tahun harus dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit karena mengalami kecelakaan setelah berusaha menghindari lubang jalan, tepatnya di kawasan Muchran ali, Sampit.

Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin mengatakan, bahwa mereka akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar peristiwa tidak terulang kembali di kemudian hari.

”Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait. Yang pasti pengedara juga wajib berhati-hati,” ujar Salahhidin, Selasa (20/9).

Baca Juga :  Terhimpit Ekonomi, IRT Nekat Jual Sabu

Sementara, kecelakaan akibat jalan berlubang sering terjadi di seputaran Kota Sampit. Bahkan, ada yang memakan korban jiwa akibat jalan rusak tersebut.

Prasgiantoro, pengendara bermotor warga Sampit juga mengaku terganggu dengan kondisi jalanan dalam Kota Sampit. Selain berlubang, sebagian jalan ada yang bergelombang.

”Seperti Jalan Tjilik Riwut, Jenderal Sudirman. Ada yang berlubang ditambah bergelombang. Saya hampir jatuh ketika melintas di daerah tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, jalan berlubang ini sangat mengancam keselamatan berkendara. Lubang jalan tidak terlihat bila tergenang air.

Ia berharap Pemerintah Daerah segera memperhatikan kondisi infrastruktur ini. Sehingga, tidak ada lagi korban warga yang berjatuhan akibat jalan rusak. (sir/fm)

 



Pos terkait