Jalan Mulus Tol Sungai dan Pengembangan Bandara Haji Asan Sampit

Kementerian Perhubungan Mendukung Penuh

bupati kotim bertemu menhub
PERTEMUAN: Bupati Kotim Halikinnor didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman mengikuti pertemuan dengan Menhub RI Budi Karya Sumadi di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu (3/8). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Program tol sungai dan  pengembangan Bandara Haji Asan Sampit di Kabupaten Kotawaringin Timur menapaki jalan mulus. Pasalnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi mendukung penuh program itu. Hal tersebut diyakini akan membuat kemajuan pembangunan dan perekonomian Kotim kian pesat.

”Alhamdulillah, Kotim mendapatkan dukungan penuh dari Menhub RI untuk program tol sungai dan pengembangan landasan pacu Bandara H Asan Sampit,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Kamis (4/8).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Rabu (3/8) lalu, Halikinnor didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman dan sejumlah pihak lainnya, mengikuti pertemuan bersama Menhub RI Budi Karya Sumadi di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI di Jakarta. Dalam pertemuan itu, selain memberikan dukungan penuh, Budi juga meminta agar proses perizinan maupun hal lainnya yang berkaitan dengan program tol sungai dipercepat.

Halikinnor menuturkan, program tol sungai sebagai salah satu upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Dia bersyukur program tersebut juga didukung Kemenhub RI.

Baca Juga :  Keterbatasan Bukan Alasan, Empat Perempuan Inspiratif Kotim Ini Membuktikannya

Di samping program tol sungai, Budi Karya Sumadi juga menyetujui perpanjangan landasan pacu Bandara Haji Asan Sampit. Sebab, dengan pengembangan landasan pacu tersebut, akan memberikan dampak positif bagi Kotim, seperti dari sektor ekonomi maupun pariwisata.

”Menhub juga menyetujui perpanjangan landasan pacu sepanjang 200 meter. Tentunya perpanjangan landasan pacu bandara akan sangat bermanfaat bagi Kotim,” ujarnya.

Pengembangan bandara memang sudah menjadi keinginan cukup lama dari pemerintah daerah. Tujuannya agar bisa didarati pesawat berbadan besar, yang secara tidak langsung akan berdampak pada peningkatan perekonomian daerah.

Untuk itu, Halikinnor mengharapkan dukungan dari semua pihak terkait dengan berbagai program andalan yang diwacanakan Pemkab Kotim. Upaya yang dilakukan Halikinnor melobi kementerian, semata hanya untuk peningkatan pembangunan daerah serta kesejahteraan masyarakat Kotim. (yn/ign)



Pos terkait