Jalan Poros Pedalaman Lamandau Mengenaskan

Simpang Sepaku - Perigi Bahayakan Pengguna Jalan

jalan rusak
RUSAK PARAH: Salah satu titik di ruas Jalan Simpang Sepaku - Perigi yang licin dan rusak usai diguyur hujan. (Istimewa) 

NANGA BULIK, radarsampit.com – Ruas jalan di Simpang Sepaku – Perigi makin rusak dan licin akibat guyuran hujan dalam sebulan terakhir. Banyak pengguna jalan kesulitan untuk melintas salah satu jalur poros di pedalaman Lamandau itu.

“Untuk Jalan Perigi – Beruta memang sudah aspal mulus. Tapi Simpang Sepaku – Perigi, sekarang lumayan rusak. Banyak yang berlubang dan rawan kecelakaan,” ungkap Rudi, salah satu warga yang melintas, Minggu (2/4/2023).

Truk tangki berkapasitas belasan ton dan angkutan TBS yang melintas setiap hari makin memperburuk kondisi jalan. Antre panjang dan tarik-menarik mobil sudah jadi pemandangan biasa. Sehingga para pengendara diimbau untuk lebih berhati-hati saat akan melintas.

Kepala Dinas Puprperkimtan Kabupaten Lamandau, Joni Elen saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa perbaikan jalan tersebut telah diusulkan melalui bantuan CSR perusahaan -perusahaan di sekitar.  Selain itu pihaknya juga telah mengusulkan ke pihak provinsi.

“Karena anggaran kita kemarin telah terfokus ke Jalan Perigi-Beruta. Sehingga untuk jalur simpang sepaku-perigi kita minta bantuan dunia usaha untuk membantu perbaikannya,” bebernya.

Baca Juga :  Empat Hektare Lahan Gambut Terbakar

Namun demikian, meski telah ditimbun, tetap saja jalan kembali rusak saat intensitas hujan cukup tinggi dan beban kendaraan yang melintas melebihi kemampuan jalan. (mex/sla)

 

 

 



Pos terkait