Jangan Percayai Hoax Vaksin Covid-19

Hoax Vaksin Covid-19
Kapolsek Pulau Petak Ipda Nur Rokhim bersama camat dan kepala puskesmas Pulau Petak ketika memantau pelaksaan vaksinasi di Desa Banama, kemarin. (alex/radarsampit)

KUALA KAPUAS – Memasuki tahap pertama penyuntikan Vakinasi Covid-19 untuk para lanjut usia (Lansia) di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas, tahap awal vaksinasi dilaksanakan di Desa Banama Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Jumat (11/6) kemarin.Kegiatan vaksinasi diikuti sebanyak puluhan lansia  setempat, yang dipusatkan di gedung olah raga  milik Desa Banama dan disaksikan langsung oleh Kapolsek Pulau Petak Ipda Nur Rokhim, Camat Pulau Petak dan kepala puskesmas setempat.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Pulau Petak Ipda Nur Rokhim juga  menyampaikan kepada masyarakat,  terutama para lansia untuk tidak mudah percaya terhadap hoax atau  kabar bohong tentang bahayanya vaksinasi Covid-19,  yang tersebar luas di masyarakat.

Bacaan Lainnya

”Sudah tentu dalam vaksinasi ini telah aman dan tidak ada vaksinasi yang di luar sana katanya berbahaya. Karena telah diuji langsung oleh para ilmuan dan tim kesehatan sehingga vaksinasi ini halal,”katanya, Jumat (11/6) kemarin.

Baca Juga :  DAD Kalteng Siap Kukuhkan Pengurus Periode 2021-2026

Dilanjutkannya, jika ada dimasyarakat oknum yang menyebarkan berita bohong atau hoax, segera lapor kepada pihaknya, agar dapat langsung diambil tindakan sehingga tidak menjadi fitnah masyarakat.  “Segera lapor jika ada oknum yang menyebarkan isu bohong dan dapat meresahkan. Jadi masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin, dengan adanya vaksinasi ini dapat memutus mata rantai Covid-19,”tegas mantan Kanit Regident ini.

Sementara itu Camat Pulau Petak Seplihi menjelaskan, vakinasi tersebut sebagai program pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19, dengan itu ia mengajak masyarakat dan lansia untuk dapat menerima vaksinasi yang telah diprogramkan tersebut.

“Saya yakin di Pulau Petak target vakinasi akan mencapai 70 persen dari jumlah penduduk dan lansia di Pulau Petak. Hari ini saja ( red: kemarin) satu desa 60 orang lansia menjalani vaksin, insya Allah besok Sabtu (12/6) pagi ini, akan diikuti sebanyak 140 lansia, jadi target pasti tecapai,”tutupnya.(der/gus)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *