Jawara MasterChef Indonesia Termuda

MENGASAH DIRI: Jesselyn saat menempuh pendidikan kuliner di Le Cordon Bleu Dusit Culinary School, Bangkok. Dari sana, dia memperdalam ilmu mengolah masakan Thailand dan Prancis, dua jenis makanan dengan ciri khas berbeda. (Instagram Jesselyn Lauwreen/Jawa Pos)

Tak hanya membantu menjalankan Miramar, Jesselyn juga punya bisnis sendiri. Selulusnya dia dari Bina Tunas Bangsa International School pada 2018, Jesselyn sempat menjalankan bisnis katering Ladyreen sambil menunggu kuliah. Di situ, dia menjual makanan kotak untuk anak sekolah. Terakhir, saat pandemi Covid-19 melanda, Jesselyn juga membuka online pastry shop bersama kakak dan adiknya. Yakni, Bakereen.

Setelah memenangi MCI 8, Jesselyn sudah merencanakan bisnis kuliner baru yang modalnya berasal dari uang tunai hadiah kompetisi. Dia berencana membuka sebuah kafe di Jakarta bernama Juliette, yang diambil dari nama sang nenek. ”Sekarang masih dibangun. Konsepnya cocok buat brunch, outdoor dining, ngopi, dan ada photo spot yang milenial banget,” papar Jesselyn.

Sebagai generasi Z (gen Z), Jesselyn sudah akrab betul dengan gawai dan media sosial. Karena itu, dia ingin menjalani profesi celebrity chef dengan berbagi konten di internet. Mulai Instagram, Facebook, TikTok, hingga YouTube. Sebelum mengikuti MCI 8, Jesselyn punya kanal YouTube sendiri bernama Jesselyn Lauwreen. Di kanal dengan 58,2 ribu subscriber itu, dia kerap berbagi vlog seputar masakan dan cerita personal.

Jesselyn sempat menceritakan keinginannya untuk berkarya sebagai chef lewat media sosial. Bagi putri pasangan Marwali Lauw dan Mery Tamin tersebut, media sosial bukan hanya sarana yang cocok untuk berbagi konten, tapi juga menjalin interaksi dengan banyak orang.

Dengan exposure yang didapat setelah MCI 8, Jesselyn punya kesempatan untuk mengembangkan kanal YouTube serta media sosialnya. Sejumlah konten sudah siap dibagikan ke audiens dan follower-nya. ”Pastinya bakal share resep-resep juga,” kata Jesselyn.

Salah satu yang menarik perhatian di MCI 8 adalah kedekatan Jesselyn dengan Suhaidi ”Lord Adi” Jamaan. Banyak penonton yang menganggap Jesselyn adalah putri dari kekaisaran Lord Adi. Saat Adi tereliminasi, Jesselyn sempat mengungkapkan bahwa dirinya akan memenangkan MCI untuk Adi.

Jesselyn membenarkan bahwa dirinya dan Adi sangat dekat selama kompetisi. ”Kami best friend dan dekat seperti bapak-anak. Beliau selalu ada buat aku,” kata Jesselyn tentang hubungannya dengan Adi selama kompetisi berlangsung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *