Jumat Curhat, Warga Mengadu Sengketa Lahan ke Polisi

jumat curhat
TAMPUNG KELUHAN : Kapolsek Antang Kalang M Affandi mendengarkan keluhan masyarakat terkait sengketa lahan melalui program Jumat Curhat. ISTIMEWA/RADAR SAMPIT

SAMPIT,radarsampit.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Antang Kalang menggelar ’Jumat Curhat’ bersama masyarakat Desa Waringin Agung, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat (3/2).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kapolsek Antang Kalang M Affandi beserta jajaran, Babinsa Posramil Antang Kalang, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda setempat.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Affandi mengatakan, melalui program ’Jumat Curhat’ ini, pihaknya mendapatkan masukan serta informasi dari masyarakat, terutama terkait permasalahan sengketa lahan.

”Kami sudah menampung keluhan warga, terutama terkait sengketa lahan antara perusahaan kelapa sawit dengan masyarakat. Ini tentu akan menjadi prioritas kami ke depan,” ujar Affandi.

Kapolsek menegaskan, telah memerintahkan agar para anggotanya untuk segera menindaklanjuti terkait permasalahan tersebut. Upaya awal yang dilakukan yakni dilakukannya mediasi.

”Apabila tidak ditemukannya jalan keluar, maka permasalahan ini dipersilakan diajukan ke Pengadilan,” ujarnya.

Baca Juga :  Asyik Timbang Sabu, Pengedar Ditangkap Polisi

Kapolsek juga berjanji akan menyampaikan kepada Camat Antang Kalang untuk segera merespons permasalahan lahan masyarakat yang bersengketa dengan perusahaan.

“Kami bersama Danposramil Antang Kalang akan turut serta membantu dalam proses mediasi sengketa lahan demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif,” tandasnya. (sir/fm)

 



Pos terkait