Juni Kian Dekat, Segera Jemput Kepastian Porprov Kalteng di Sampit

”Kalau Bisa Jangan Akhir Juli!”

ilustrasi porprov
Ilustrasi Porprov.

SAMPIT, radarsampit.com – Desakan agar adanya kepastian pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng Juni mendatang kian kencang. Pasalnya, persiapan pesta olahraga itu sudah jauh-jauh hari dilaksanakan dengan anggaran besar yang digelontorkan. Selain itu, kepastian jadwal Porprov juga berkaitan dengan agenda olahraga lainnya yang tak kalah penting.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur berharap segera ada keputusan terkait waktu pelaksanaan Porprov) XII. Event tersebut diharapkan bisa sesuai rencana awal, yaitu dilaksanakan Juni 2023.

Bacaan Lainnya

”Kami tunggu kabar dari Gubernur. Kalau dalam dua atau tiga hari ini sudah ada keputusan, Porprov masih bisa dilaksanakan di akhir Juni,” kata Ketua KONI Kotim Ahyar Umar, Rabu (19/5).

Rapat gabungan Pemkab Kotim dengan KONI Kalteng di aula rumah jabatan bupati pada Senin (11/4) lalu memutuskan Porprov XII Kalteng digelar di Sampit pada Juni 2023. Untuk penentuan tanggalnya diserahkan kepada gubernur untuk menyesuaikan agenda pemerintah provinsi.

Baca Juga :  Segini Pentingnya Laporan Data Orang Meninggal

Hasil rapat tersebut juga disampaikan kepada gubernur sebagai rekomendasi selanjutnya agar dibuat panitia. Namun, ternyata hingga kini pemerintah provinsi belum memutuskan.

Ahyar menjelaskan, posisi Kotim hanya sebagai tuan rumah, sedangkan kewenangan ada di tangan pemerintah provinsi. Perhelatan akbar olahraga di Bumi Tambun Bungai ini tidak bisa dilaksanakan tanpa keputusan pemerintah provinsi.

Meski belum ada kepastian waktu pelaksanaan, Pemkab Kotim terus melakukan persiapan. Semua venue atau tempat pertandingan dipastikan segera rampung.

Selaku tuan rumah yang juga menarget prestasi juara umum Porprov XII, pembinaan atlet Kotim juga terus dilakukan. Persiapan tetap dijalankan sehingga semua sudah siap ketika ada keputusan waktu pelaksanaan Porprov.

Guna menjemput kepastian itu, KONI bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotim rencananya akan ke Palangka Raya menemui Pemprov Kalteng terkait waktu pelaksanaan Porprov.

Dia berharap segera ada keputusan agar tidak terlambat dan berbenturan dengan jadwal persiapan Pra PON. Saat ini KONI tetap menjalankan persiapan sesuai jadwal, seraya menunggu keputusan.



Pos terkait