Kapolres Kotim Minta Warga Tak Berpakaian Berlebihan, Kenapa?

jambret
TINGKATKAN KEWASPADAAN: Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin dalam sebuah kegiatan di Polres Kotim, beberapa waktu lalu. (FAHRY ILHAMI SAMOSIR/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Aksi kejahatan jalanan, khususnya jambret, masih kerap terjadi dan menimpa masyarakat. Menyikapi hal itu, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kotim meminta masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati agar tidak menjadi sasaran aksi kejahatan, seperti jambret.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin mengatakan, masyarakat yang hendak bepergian menggunakan kendaraan sepeda motor, sebaiknya tak menyimpan barang berharga, seperti telepon genggam di dashboard motor.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Hal itu akan mengundang pelaku untuk melalukan tindak kejahatan,” kata Jakin, Minggu (28/8).

Selain itu, masyarakat juga diminta tak berpenampilan terlalu mencolok, terutama kaum perempuan. Aksi jambret yang kerap diungkap kepolisian, para pelakunya tak segan merampas tas yang dibawa korbannya.

”Jika hendak bepergian, sebaiknya memakai pakaian ala kadarnya saja. Di masa pandemi saat ini, tidak menutup kemungkinan siapa saja bisa melalukan aksi kejahatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pantang Menyerah! Warga Luwuk Bunter Tegas Tetap Pertahankan Lahan

Untuk meminimalisir aksi kejahatan, pihaknya menurunkan personel untuk terus melalukan patroli. Terutama di kawasan yang dianggap rawan aksi kejahatan.

Kapolres juga mengimbau masyarakat agar hati-hati saat meletakkan barang berharga, seperti sepeda motor. ”Jangan memarkirkan kendaraan sembarangan. Apalagi meninggalkan kendaraannya dalam keadaan kunci masih menempel di motor,” tandasnya. (sir/ign)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *