Karpet Merah Politik untuk Putra Bos Properti Sampit

ilustrasi gerindra
Ilustrasi

SAMPIT, radarsampit.com – Posisi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra akhirnya berganti. Ketua DPC PDIP Kotim yang selama ini dipegang Ary Dewar, beralih pada Juliansyah yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPC Gerindra. Ary telah menjabat sekitar tiga periode sebagai Ketua DPC Gerindra Kotim.

Juliansyah mengatakan, untuk posisi Sekretaris DPC Gerindra Kotim dipercayakan pada Wengga Febri, anak pengusaha properti di Sampit, Suprianti Rambat. ”Saya sendiri sebagai Ketua DPC. SK sudah kami terima dari DPP Partai Gerindra pusat,” kata Juliansyah, Selasa (21/3).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Wengga merupakan salah satu anak pasangan Suprianti-Rambat. Rambat merupakan anggota DPRD Kotim dari Partai kebangkitan Bangsa (PKB), sementara Suprianti  eks kontestan Pilkada 2020 lalu. Gerindra merupakan salah satu partai pendukungnya.

Sejak itu, bos perumahan ini direkrut menjadi pengurus DPD Gerindra Kalteng. Tak berselang lama, putranya dikaderisiasi melalui Gerindra. Hal tersebut seolah menjadi karpet merah bagi Wengga Febri untuk masuk daftar pencalegan DPRD Kalteng daerah pemilihan Kotim-Seruyan.

Baca Juga :  Ancaman Penutupan Jalan dalam Kota Efektif, Sudah 22 Perkebunan Setor Dana Perbaikan Jalan

Juliansyah menuturkan, pihaknya akan melanjutkan program yang sebelumnya sudah dirintis bersama Ary Dewar. Apalagi menyiapkan pertarungan untuk pemilu legislatif dan pilpres merupakan pekerjaan berat sebagai Ketua DPC.

Ary Dewar merupakan salah satu Ketua DPC Gerindra Kotim yang menjabat hampir 14 tahun. Dia mampu memboyong Gerindra hingga meraih lima kursi di DPRD Kotim. Pada pemilu 2014, Gerindra merupakan peraih suara ketiga setelah PDI Perjuangan dan Golkar, kemudian 2019 pemenang keempat setelah PDIP, Golkar, dan PAN. (ang/ign)



Pos terkait