Kasus Korona Muncul Lagi, Polisi Perketat Wilayah

KAPOLRES KOTIM
Kapolres Kotim AKBP Sarpani

SAMPIT – Semenjak ditetapkannya enam warga terpapar Covid-19. Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) mengambil tindakan dengan memperketat askes masuk baik darat, air maupun udara.

Langkah ini diambil Kepolisian, menyusul adanya warga Kotim yang mulai terpapar korona.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan, guna mencegah penularan Covid-19 semakin meluas, pihaknya akan melibatkan stakeholder terkait dengan tujuan melaksanakan penegasan kembali kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan (prokes).

”Semenjak pandemi di Kotim menurun drastis, masyarakat cenderung longgar protokol kesehatan. Tentunya dalam hal ini kami ingin meningkatkan kembali penertiban protokol kesehatan (prokes) secara rutin dengan menggelar patroli dan sosialisasi tentang pentingnya memproteksi diri dari Covid 19,” kata Sarpani.

Upaya lainnya, juga akan terus menggencarkan melakukan kegiatan vaksinasi. Selama ini, vaksinasi yang dilaksanakan masih terus berjalan demi terwujudnya masyarakat sehat serta memiliki imunitas yang baik.

Sarpani meminta masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan baik, selalu waspada dan tetap mematuhi imbauan pemerintah, meski sudah divaksin.

”Kepada masyarakat Kotim saya mengimbau selalu tertib dan patuh protokol kesehatan. Gunakan masker hindari kerumunan, supaya wilayah kita semakin aman. Bila wilayah Kotim aman, tentu aktivitas perekonomian berjalan dengan baik,” tutupnya. (sir/fm)

Baca Juga :  Istri Minggat karena Suami Lebih Sayang Burungnya

 



Pos terkait